Polwan Polres Kebumen menyerahkan alat kebersihan kepada takmir Masjid Al Ittihad Desa Kembaran, Kecamatan Kebumen, Jumat 16/8.(Foto:SB/Hms Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polwan Polres Kebumen menggelar kegiatan bakti religi membersihkan tempat ibadah, Jumat (16/8) .

Para Polwan membersihkan kompleks Masjid Al Ittihad dan Musala Roudhotul Tolibindi  Desa Kembaran, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen. Masjid Al Ittihad dibersihkan oleh para Polwan menjelang pelaksanaan Salat Jumat.

Para Polwan yang dipimpin oleh Iptu Sri Eningsih, membaur bersama dengan takmir masjid juga masyarakat membersihkan masjid agar umat Islam lebih nyaman dalam beribadah.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Iptu Sri Eningsih mengungkapkan, bakti religi dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Polwan ke-76.

Para Polwan Polres Kebumen membersihkan halaman musala di Desa Kembaran, Kecamatan Kembaran, Jumat 16/8.(Foto:SB/Hms Polres)

“Kegiatan ini dilaksanakan agar para Polwan Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat, juga dalam rangka memeriahkan HUT Polwan Ke 76,”jelas Iptu Sri Eningsih saat memimpin kegiatan bakti religi.

Bersih-bersih dimulai dari halaman masjid ataupun musala, selanjutnya para Polwan bergerak masuk ke serambi membersihkan lantai yang berdebu. Baik pintu ataupun jendela tak luput dibersihkan dari debu yang menempel.

“Kegiatan ini bukan kita lakukan hari ini saja, ke depan akan kami lakukan juga secara bergilir melakukan bersih-bersih rumah ibadah. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mau beribadah,”ungkap Iptu Sri Eningsih.

Selain melakukan bersih-bersih masjid dan musala, para Polwan Polres Kebumen juga memberikan bantuan sejumlah alat kebersihan kepada takmir.

Alat kebersihan berupa sapu, ember, alat pel, ikrak, hingga kain diberikan untuk menggantikan alat lama yang telah rusak.

“Kami merasa terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu Polwan Polres Kebumen. Semoga di HUT Polwan ke 76, Polwan Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat dan kegiatan semacam ini sering dilakukan di masjid kami,”ucap H Mahmudi selaku takmir Masjid Al Ittihad, saat menerima bantuan alat kebersihan.

Komper Wardopo