Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat menyerahkan tropi juara turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan 2024. Foto : SB/dok Prokompim

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Tim Leksono FC berhasil menjuarai turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan 2024 yang digelar Pemkab Wonosobo bersama Askab PSSI setempat di Alun-Alun Wonosobo, Kamis (15/8/2024).

Kesebelasan yang dipimpin Sukamto AS, Camat Leksono itu, berhasil memenangi laga dengan adu pinalti, setelah selama 2 kali pertandingan di waktu normal hanya bermain imbang dengan score 1-1 melawan Kalikajar FC.

Di adu tos-tosan, tim Leksono FC berhasil menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak 5 kali. Sedang kesebelasan Kalikajar FC hanya mampu memasukan 4 gol, satu gol gagal disarangkan ke gawang tim Leksono FC.

Di laga final turnamen sepakbola yang digelar selama 6 hari mulai tanggal 10-15 Agustus itu, pertandingan berlangsung cukup sengit dan apik. Antara tim Leksono FC dan Kalikajar FC saling jual beli serangan hingga berakhir imbang sampai turun minum.

Bupati Afif Nurhidayat, yang tampak antusias dan semangat menyaksikan langsung laga bergengsi tersebut menyampaikan, laga ini sebagai ajang silaturahmi antar ASN dan perangkat daerah lainnya baik, Kecamatan maupun Desa di 15 Kecamatan di Wonosobo.

Latih Sportifitas

Suasana turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan 2024 yang digelar Askab PSSI dan Pemkab Wonosobo. Foto : SB/dok Prokompim

“Ajang turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan ini menjadi wadah silaturahmi antar ASN dan perangkat daerah lainnya. Baik di tingkat Kecamatan maupun Desa untuk terus berprestasi sekaligus menjalin tali persaudaraan yang solid,” ungkap Afif.

Selain itu, Afif juga menekankan untuk menjunjung nilai sportivitas yang tinggi di berbagai pertandingan olahraga, terutama sepakbola. Apalagi generasi muda di Wonosobo saat ini tengah menunjukan geliat yang tinggi di dunia olahraga sepakbola.

“Kegiatan ini selain ajang berolahraga dalam upaya memprioritaskan kesehatan di tengah padatnya kinerja pemerintahan. Juga melatih sportivitas dan untuk memajukan persepakbolaan di Wonosobo,” jelas Bupati.

Pihaknya tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta turnamen dan semua pihak yang telah ikut mensukseskan Piala Kemerdekaan 2024 ini, sehingga semua berjalan dengan aman. Semoga di tahun tahun kedepan kegiatan ini bisa lebih baik dan lebih maju lagi.

Bersama Ketua DPRD Wonosobo, Ketua KONI, Ketua Askab PSSI, Bupati menyaksikan langsung laga final ini, dilanjutkan penyerahan tropi, piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Muharno Zarka