Bersamaan dengan penyelenggaraan lomba mengucap Pancasila, juga digelar lomba mewarnai untuk anak-anak, yang dilaksanakan di serambi Masjid Al Falah.(Begug SW)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Beragam jenis lomba, digelar dalam memeriahkan Agustus sebagai Bulan Merdeka bagi Bangsa Indonesia. Utamanya, untuk menyambut HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2024.

Tokoh masyarakat Sukoharjo, Begug SW, mengabarkan, pengucapan Pancasila ikut dilombakan di RT 1/RW 7 Kampung Madyorejo, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Tempat penyelenggaraan lomba dilaksanakan di serambi Masjid Al Falah.

Tujuannya, agar Pancasila dapat dibumikan sejak usia dini, yakni kepada anak-anak sebagai bagian dari generasi penerus bangsa. Ketua Panitia Lomba, Putri, menyatakan, juara 1, 2 dan 3 lomba mengucap Pancasila diraih oleh Warda, Abi dan Nazeha. Bersamaan itu, juga dilaksanakan lomba mewarnai. Juara 1, 2 dan 3 lomba mewarnai dimenangi oleh Hana, Warda dan Kenzi.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI Ke-79 Kampung Madyorejo, Parasdyo Budi Utomo, menyatakan, kepada para juara lomba akan menerima hadiah. Untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, akan dilakukan bersamaan saat malam resepsi, yang insha Allah akan digelar malam Minggu mendatang.

Koordinator Lomba Ir Rudy Setyohadi, menyampaikan, lomba pengucapan Pancasila menjadi bagian dari upaya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada anak sejak usia dini. Harapannya, setelah mereka dewasa akan mampu mengamalkannya.

Ketua RT Joko Sarjana SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga, yang telah mendukung kegiatan penyambutan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024. Dalam kebersamaan, warga diajak untuk senatiasa guyup rukun, bergotong royong, hidup damai aman tenteram.(Bambang Pur)