KPU Kota Semarang menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih dan penetapan data pemilih Pilkada 2024, Minggu 11 Agustus 2024. foto: KPU

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Data Pemilih Sementara (DPS), Minggu 11 Agustus 2024 .

Rapat pleno ini diadakan dalam rangka persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Tahun 2024.

Rapat pleno yang digelar di Hotel Aston Inn Pandanaran, Semarang itu dihadiri oleh Bawaslu, Forkopimda, Parpol dan Anggota PPK se-Kota Semarang. Pada kesempatan tersebut setiap tamu undangan diberi kesempatan untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap hasil rekapitulasi DPHP dan penetapan DPS.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arief Rahman, menyampaikan bahwa Bawaslu telah melakukan uji sampling pada 9 Agustus 2024 lalu untuk memastikan bahwa data temuan sudah ditindaklanjuti.

“Hasilnya semua data yang diuji sampling sudah ditindaklanjuti, dan semua temuan hasil pengawasan telah disampaikan kepada KPU Kota Semarang oleh jajaran pengawas secara berjenjang dan telah ditindaklanjuti oleh jajaran KPU kota Semarang,” ujar Arief.

Acara dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pleno dan Penyerahan Berita Acara Pleno ke Bawaslu, Forkopimda, dan Parpol.

Hery Priyono