Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi, bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPC PDIP Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, di Solo, Sabtu 10 Agustus 2024. Foto: Istimewa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mantan Walikota Semarang yang saat ini menjabat Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi alias Hendi menegaskan sikap kesetiaannya pada PDI Perjuangan dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah 2024.

Hendi yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah di PDI Perjuangan tersebut menegaskan tidak akan bermanuver ke partai lain jika tidak mendapatkan rekomendasi untuk maju.

Meskipun begitu, Hendi meyakinkan kepada para relawan jika saat ini dirinya terus berjuang untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri konsolidasi Relawan Satria Majapahit di Kota Semarang belum lama ini.

“Yang jelas saya orang PDIP, Mas. Pasti saya akan mengamankan rekomnya PDI Perjuangan. Terus kalau saya misalnya tidak dapat rekomendasi dari PDI Perjuangan tapi ada partai lain yang mau memberi rekom bagaimana? Pasti 100% jawab saya tidak, Saya bukan seorang pengkhianat!” tandas Hendi.

Hendi mengaku, posisi dan statusnya saat ini juga salah satunya karena PDI Perjuangan. “Sehingga tidak cuma gara-gara mau menjadi gubernur kemudian saya harus berkhianat dari PDI Perjuangan. Jadi paham dengan saya ya?” katanya.

Hendi pun bercerita jika dirinya terus berproses dalam menyongsong pilkada serentak 2024, terkhusus dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

“Insya Allah, Bismillah pokoknya kita berjuang dulu. Proses politik ini terus saya lewati, daftar sudah (di PDI Perjuangan), berdoa sudah, sekarang menunggu keputusan rekomendasi,” ceritanya.

Hal serupa juga disampaikan Hendi saat bersilaturahmi ke kediaman FX Hadi Rudyatmo di Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 10 Agustus 2024. Hendi menyebut memegang sikap yang sama dengan FX Rudy, yaitu selalu menyengkuyung rekomendasi PDI Perjuangan.

“Ya nanti tunggu saja siapa yang mendapatkan rekom, itu yang harus kita menangkan,” pungkas Hendi.

 

FX Rudy sendiri di depan awak media memastikan bahwa Hendi adalah kader PDI Perjuangan yang setia.

“Beliau (Hendi) mau dipasangkan dengan siapa pun kalau itu penugasan ya tetap harus jalan, tidak ada kata menolak. Namanya kader setia itu diberi rekomendasi ya berjuang untuk menang, tidak diberi rekomendasi ya berjuang untuk memenangkan,” tegas FX Rudy.

Hery Priyono