Tujuh pimpinan parpol di DPRD Jepara tetap solid hadapi Pilbup 2024. Foto: Hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID) – Menyongsong perhelatan Pilkada Jepara yang semakin dekat, dipastikan silaturahmi 7 pimpinan parpol politik yang ada di DPRD Jepara tetap  kompak dan solid. Hal tersebut nampak pada pertemuan yang dilakukan di Rumah Makan Maribu, Rabu (31/7-2024) malam.

Mereka yang bertemu adalah Latifun Ketua DPC Partai Demokrat, Pratikno Ketua DPD Nasdem, Bambang Harsono Ketua PAN, Choirul Anwar Bapilu PKS, Arizal Wahyu Hidayat Ketua DPC Gerindra, Akhmad Faozi Ketua DPD Golkar  dan Junarso, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jepara.

7 Pimpinan Parpol di DPRD Jepara terus melakukan komunikasi. Foto: Hadepe

“Silaturahmi ini terus kami lakukan untuk menyamakan pandangan terhadap berbagai potensi dan peluang yang dimiliki kota ukir. Juga tantangan serta persoalan yang dihadapi Jepara 5 tahun kedepan,” ujar M. Latifun Ketua DPC Partai Demokrat Jepara usai pertemuan Rabu malam.

“Selama hampir lima tahun berada di DPRD, kami memiliki pemahaman yang cukup lengkap terhadap potensi dan persoalan Jepara. Juga bagaimana seharusnya kepemimpinan di daerah diimplementasikan,” tambah Latifun yang juga Ketua Fraksi DKBH DPRD Jepara.

Karena itu menurut  Latifun, komunikasi 7 pimpinan parpol yang ada di DPRD Jepara ini semata-mata  untuk kemaslahatan dan  kesejahteraan masyarakat Jepara. “Untuk bisa menuju kesana, maka salah satu yang penting adalah mendapatkan pemimpin yang mampu menangani   berbagai persoalan yang ada di daerah dan sekaligus mengubah potensi menjadi kekuatan riil daerah,”  terangnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan tugas yang diamanatkan oleh undang-undang, partai politik  memiliki tanggungjawab  dan kewajiban untuk mampu menghadirkan pemimpin yang memiliki kredibiltas, komitmen, integritas serta kemampuan untuk menjawab tantangan dan mengelola potensi yang ada.

Harapannya dengan komunikasi politik yang baik dan  kerjasama yang sinergis semua pemangku kebijakan akan membantu mempermudah merealisasikan gagasan gagasan serta solusi terbaiknya untuk masa depan Jepara

Hadepe