Kadivpas, Kadiyono mengunjungi Bapas Semarang (29/7/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Jawa Tengah, Kadiyono melakukan kunjungan kerja ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Semarang, Senin (29/7/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian upaya intensif untuk memperkuat pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Bapas Kelas I Semarang, dengan harapan bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2024.

Di Bapas Semarang, Kadiyono meninjau layanan terpadu, ruang layanan bimbingan dan seluruh fasilitas pelayanan maupun fasilitas yang mendukung pelayanan publik berbasis HAM (P2HAM) di Bapas Semarang.

Maklumat pelayanan serta kompensasi pelayanan yang tertempel di ruang pelayanan Bapas Semarang juga tak luput dari perhatiannya. Kadiyono memberikan masukan agar kompensasi pelayanan narasinya diperjelas, sehingga para pengguna layanan dapat dengan mudah memahaminya.

Pada kesempatan tersebut, Kadiyono secara langsung melakukan komunikasi dengan salah satu pengunjung Bapas Semarang, RA yang merupakan keluarga klien. Hal ini untuk mendapatkan informasi secara langsung pelaksanaan pelayanan di Bapas Semarang, serta memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Bapas Semarang memenuhi harapan dan kebutuhan publik.

“Sejauh ini pelayanan di Bapas Semarang baik. Saya tadi masuk ke kantor juga diperlakukan dengan ramah dan baik,” ucap RA.

Dalam kunjungannya, Kadiyono sekaligus memberikan penguatan kepada seluruh petugas Bapas Semarang. Ia juga memberi kesempatan kepada Kepala Bapas Semarang, Sarwito untuk memaparkan proses pembangunan Zona Integritas di Bapas Semarang melalui pembangunan 6 area perubahan. Inovasi berupa E-Bassama dan Brilian Bassama juga disampaikan oleh Sarwito.

Kadiyono mengapresiasi upaya serta progres yang telah dilakukan Bapas Semarang dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas. “Terus tingkatkan pelayanan. Jangan alergi terhadap setiap masukan, jangan merasa sudah hebat terhadap layanan yang sudah kita berikan. Semua pegawai harus terlibat dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas. Implementasikan 6 area perubahan dengan sebaik baiknya,” tegasnya.

Kunjungan Kadivpas kali ini menjadi momentum penting bagi Bapas Semarang dalam mendukung serta memperkuat komitmen terhadap pembangunan Zona Integritas. Dengan dukungan seluruh pihak, Bapas Semarang optimis dapat mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK tahun 2024.

Ning S