SD Negeri Tempel menjadi juara KU12 MilkLife Soccer Challenge-Solo Series 1 2024. Foto: dok/milklife

SOLO (SUARABARU.ID)– Sekolah Dasar (SD) Kristen Manahan, tampil sebagai juara pada partai final KU10 MilkLife Soccer Challenge-Solo Series 1 2024, yang digelar di Lapangan Kota Barat, Minggu (28/7/2024).

Mereka sukses menumbangkan SD Al Azhar Syifa Budi, dengan skor akhir 4-2. Sedangkan di KU12, SD Negeri Tempel membawa pulang gelar juara, dengan mengalahkan SD Negeri Cemara 2 dengan skor 2-1.

Keseruan partai final ini makin bertambah, dengan hadirnya sejumlah tamu undangan. Di antaranya Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, KGPAA Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre, Manager Akademi Persis Solo Sonny Agus Santoso.

BACA JUGA: Industri Hulu Migas Berikan Kontribusi 30 Persen dari Total Penerimaan Negara

Selain itu ada juga Exco dan Ketua Bidang Kompetisi PSSI Surakarta Hersoko, Perwakilan KONI Surakarta Agus Supriyoko, Kepala Bidang Olahraga Pendidikan dan Sarana Prasarana Dinas Kepemudaan dan Olahraga Surakarta Mohammad Syamsu Rahman.

Wali Kota sendiri menyambut positif gelaran MilkLife Soccer Challenge-Solo Series 1, yang berhasil mengumpulkan 389 siswi dari 24 SD dan MI untuk berpartisipasi. Dia menilai, permainan sepak bola yang identik dimainkan laki-laki, juga dapat dimainkan kaum hawa, tanpa khawatir adanya kontak fisik.

”Selamat kepada Djarum Foundation, yang sukses menyelenggarakan turnamen sepak bola putri untuk KU10 dan KU12. Selamat kepada para juara. Saya yakin, prestasi tidak harus akademik, tapi juga bisa lewat olahraga,” ucap Teguh.

BACA JUGA: Sukun U23 League: Lawet FC Pecundangi AMN FC dengan Skor Telak 6-1

Sementara itu, Gusti Bhre menilai, pentingnya turnamen sepak bola putri usia dini digelar secara rutin dan berjenjang. Karena ini baik untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap sepak bola.

”Apalagi melihat antusiasme orang tua, para guru, dan kepala sekolah, terutama adik-adik yang bermain dengan penuh semangat antusias. Merekalah penerus masa depan sepak bola Indonesia,” tukas dia.

Daftar Pemenang:
Kategori Usia 10
Juara: SD Kristen Manahan
Runner-up: SD Al Azhar Syifa Budi
Semifinalis: MIN Surakarta dan SD Negeri Cemara Dua
Top Scorer KU 10: Ika Wonda (SD Kristen Manahan)
Best Player KU 10: Syafarana Naritza Anggara (SD Al Azhar Syifa)
Best Goalkeeper KU 10: Mayuri Wistaraka (SD Kristen Manahan)
Fairplay Team KU 10: MIN Surakarta

Kategori Usia 12
Juara: SD Negeri Tempel
Runner-up: SD Negeri Cemara Dua
Semifinalis: SD Al Azhar Syifa Budi dan MIN 9 Sragen
Top Scorer KU 12: Adinda Resti Widayani (SD Negeri Tempel Surakarta)
Best Player KU 12: Nabila Amira Suryanto (SD Negeri Cemara 2)
Best Goalkeeper KU 12: Jingga Zenandung Rimba (MIN Surakarta)
Fairplay Team KU 12: MIN 9 Sragen

Riyan