Laga antara Lawet FC kontra AMN FC dalam lanjutan Sukun U23 League pekan ke-12, Minggu, 28 Juli 2024. Foto:official Sukun U23 League.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Hasil pertandingan Sukun U23 League pekan ke-12 yang digelar Minggu (28/7) membuat papan atas klasemen semakin memanas. Sejumlah tim terlibat persaingan ketat dalam perburuan poin guna memperbaiki posisi.

Di lapangan Kongsi Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, tim Lawet FC sukses mempecundangi AMN FC dengan skor telak 6-1. Atas hasil tersebut, Lawet FC langsung menyodok ke urutan 3 klasemen sementara menggeser Persigala.

Baik Lawet maupun Persigala sama-sama mengoleksi 25 poin, namun Lawet FC lebih baik dalam selisih gol.

Bermain di kandang sendiri memang menjadi motivasi tersendiri bagi Lawet FC. Tim asal Desa Loram Wetan ini mendapat suntikan delapan pemain anyar setelah empat pilarnya termasuk Zola Anggoro yang hijrah ke tim lain.

Tambahan kekuatan tersebut cukup efektif meningkatkan level permainan Lawet FC. Lawet FC unggul lebih dulu setelah salah satu pemain AMN FC Irfanda, melakukan blunder gol bunuh diri pada menit ke-13.

Gol kedua Lawet FC tercipta pada menit ke-18 lewat kapten tim Bangga Surya. Kemudian, disusul oleh M Regzi yang mencetak gol pada menit ke-26, dan Andika F pada menit ke-33.

Hingga turun minum, empat gol dari Lawet FC belum mampu disusul oleh tim tamu AMN FC.

Memasuki babak kedua, Lawet FC semakin mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil menambah dua gol dari titik penalti melalui algojonya M Raihan Ainul menit ke-57 dan Farrel Naufal menit ke-71.

Satu- satunya gol balasan AMN FC dicetak Ubaidillah pada menit ke-77. Gol tersebut menjadi gol terakhir hingga laga berkesudahan 6-1 untuk Lawet FC.

Kemengan tersebut disambut gembira oleh Asisten Pelatih Lawet FC, Sabari. Menurutnya, hasil laga tersebut semakin mendongkrak mental anak asuhnya untuk tetap pada trek perebutan gelar juara musim ini.

“Sore ini tadi permainan bagus dari kemarin-kemarin. Karena datangnya lebih awal, pemain cadangan juga banyak jadi pilihan pergantian pemain lebih enak. Kalau begini terus, harapannya bisa raih poin penuh terus,” katanya.

Sementara Pelatih AMN FC, Yovie Kussetya mengakui keunggulan tim lawannya sore ini. Meski begitu, Dia tetap memuji permainan tim asuhannya yang beberapa pemain diantaranya merupakan pemain baru di putaran kedua.

“Ada tambahan empat pemain yang memang pure belum pernah ikut kompetisi liga ini. Tapi memang belum bisa memaksimalkan, karena kan baru dan belum dekat dengan yang lainnya. Harapannya, setelah ini bisa naik minimal ke posisi tengah klasemen,” tuturnya.

Di pertandingan lain antara tuan rumah Parkid FC versus PS Putra Jaya berakhir dengan skor 1-5.

Meski Parkid FC mendapatkan kekuatan baru dengan masuknya Zola Anggoro, namun tak mampu membendung kekuatan PS Putra Jaya yang juga baru saja merombak hampir seluruh pemainnya di putaran kedua ini.

Sementara itu, tim tuan rumah Persilo sukses menghempaskan tamunya Persije Jekulo dengan skot tipis 1-0, lewat gol Fitriyanto menit ke-17.

Ali Bustomi