blank
Mbah Lampi Light Up the Dream (LUTD). yang merupakan program bantuan dari donasi karyawan PLN untuk membantu biaya pasang baru listrik bagi masyarakat kurang mampu, Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID)– Dua warga lanjut usia, Mbah Lampi dan Mbah Warji, warga Desa Gading, Kecamatan Tanon,  Sragen menangis haru saat menerima bantuan Sambungan Listrik Gratis dari PLN.

Mereka selama ini yang hidup sebatang kara, dirumahnya  tanpa penerangan listrik. Tapi kini  mereka akhirnya memiliki akses listrik mandiri. Bantuan Penyalaan Listrik Gratis ini diberikan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN pada Jumat (12/7) sebagai wujud hadirnya PLN untuk masyarakat dalam menyambut 79 tahun kemerdekaan RI.

“Bantuan dikemas dalam Program Light Up the Dream (LUTD). Ini merupakan program bantuan dari donasi karyawan PLN untuk membantu biaya pasang baru listrik bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Muhammad Kadhafi, Manager PLN UP3 Surakarta.

Kula matur suwun sanget PLN sampun bantu listrik (saya berterima kasih PLN Sudah membantu listriknya),” ungkap Mbah Lampi.

Demikian halnya dengan Mbah Warji juga yang mengucapkan terima kasih kepada rombongan tamu PLN yang menemuinya.

Turut hadir juga Manager PLN UP3 Surakarta Muhammad Khadafi ke rumah Mbah Lampi dan Mbah Warji serta memastikan langsung bahwa penyaluran YBM PLN telah sampai kepada keduanya.

“Ini adalah wujud kepedulian dari teman – teman PLN UP3 Surakarta dan YBM PLN UP3 Surakarta agar Mbah Lampi dan Mbah Warji juga bisa ikut merdeka dalam gelap kalau malam”, ungkap Khadafi.

Dikatakan,  PLN UP3 surakarta dan YBM PLN akan terus mencari dan menelusuri masyarakat di Indonesia khususnya dilingkup wilayah kerja PLN UP3 Surakarta yang masih membutuhkan bantuan Sambungan listrik gratis. Mereka akan dibantu pemasangan sambungan listrik gratis,

Anind