Peserta apel rutin Kemenag Jepara pada Senin, 22 Juli 2024. Foto: Nurul

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Akhsan Muhyiddin menyampaikan rasa syukur dikarenakan Kemenag Kab. Jepara telah dinyatakan lolos untuk penilaian Zona Integritas yang telah masuk di TPN ( Tim Penilai Nasional). Karena itu jangan sampai ASN tidak memahami atau mengetahui bahwa di Kementerian Agama Kabupaten Jepara ada Zona Integritas.

Hal disampaikan Akhsan Muhyiddin  saat menggelar apel pagi rutin pada Senin, 22 Juli 2024. Apel yang berlangsung dengan khidmat ini dipimpin  langsung oleh Akhsan Muhyiddin Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jepara selaku Pembina Apel.

Kegiatan apel pagi ini juga dihadiri oleh Pejabat di lingkungan Kemenag Kab. Jepara, Pengawas Madrasah, PAI dan seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab Jepara.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Akhsan Muhyiddin saat memberingan pengarahan dalam apel pagi Senin 23 Juli 2024. Foto: Nurul

Menurut Akhsan, berbagai  prestasi Kementerian Agama Kabupaten Jepara juga turut mempengaruhi lolosnya Zona Integritas termasuk berupaya untuk berkontribusi meminimalisir kemiskinan dengan pendayagunaan hasil pengumpulan zakat yg dikelola oleh UPZ  Kemenag di wilayah Kabupaten Jepara dengan program bantuan rumah layak huni, memberikan bantuan modal kepada guru ngaji, bina mualaf. Hal ini sudah berjalan dan In Syaa Allah akan terus berjalan,” tegasnya

Selain itu, Kepala Kemenag juga menyampaikan pesan dari Ka Kanwil  Prov Jateng dan Gusmen bahwa ASN harus selalu hadir di tengah – tengah masyarakat untuk menjaga kerukunan.

“ASN di Kementerian Agama wajib hadir di tengah tengah masyarakat, untuk menjaga stabilitas dan untuk menjaga kerukunan, meyakinkan, memastikan seluruh umat manusia menjalankan aktivitasnya dengan baik, tidak diperkenankan untuk menjadi provokator di dalam isu isu yang beredar saat ini, yang bukan menjadi kewenangan dan tugas kita.” pungkasnya.

 

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya kembali bahwa haji tahun ini telah berjalan sukses, terbukti sejak penyambutan kedatangan jemaah haji Kabupaten Jepara, di Debarkasi Solo, dimulai dari kloter 72 s.d 76, jemaah merasakan haru dan berterimakasih kepada Kemenag, atas semua pelayanan termasuk frastac, murur yang sangat membantu lansia, semua sangat puas dengan pelayanan tahun ini, termasuk pada puncak haji, fasilitas yang di dapat juga maksimal, makanan sampai tersisa, air minum melimpah ruah.

Dengan adanya apel pagi ini, diharapkan semangat dan dedikasi seluruh pegawai Kemenag Jepara semakin meningkat, sehingga dapat terus memberikan kontribusi positif dalam mendukung program-program pemerintah, khususnya di Kementerian Agama, saling menguatkan satu sama lain karena kita adalah keluarga besar di Kementerian Agama.

Hadepe –  Nurul