Pemain Putra Jaya (hijau berusaha melewati hadangan pemain AMN FC di laga lanjutan Sukun U23 League pekan ke-10, Sabtu, 13 Juli 2024. foto: official Sukun U23 League

KUDUS (SUARABARU.ID) – AMN FC sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Putra Jaya dengan skor telak 2-5 dalam laga lanjutan Sukun U23 League pekan ke-10. Bermain di kandang lawan lapangan Tanjungkarang, Sabtu (13/7), AMN FC berhasil memenangi laga melalui comeback yang cukup mengesankan.

Tampil di hadapan public tuan rumah, AMN FC harus rela kebobolan dua gol di awal-awal pertandingan. Di menit 9 pemain Putra Jaya M Rasyad mampu membobol gawang AMN FC melalui tendangan lengkung yang tidak bisa dijangkau kiper.  Pada menit 25, Putra Jaya menambah gol lagi melalui sundulan Nur Azil.

AMN FC yang tak  ingin terperosok ke papan bawah klasemen mencoba membalas. Dan hasilnya, di menit 30, Edi Erik berhasil memperkecil ketertinggalan yang bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, AMN FC semakin meningkatkan intensitas permainan. Dan hasilnya, pada menit 47, AMN FC sukses menyamakan kedudukan melalui kaki Apriliadi.

Setelah itu, gol demi gol pun tercipta lagi bagi AMN FC melalui dua pemain pengganti M Faiz di menit 56, Arya Mukri menit 63 dan gol penutup dicetak lagi oleh Apriliadi di menit 67.

Kebobolan gol demi gol tersebut membuat pemain Putra Jaya semakin tak mampu mengontrol emosi. Ketegangan antarpemain sempat terjadi hingga pada menit 69 wasit akhirnya harus mengeluarkan dua kartu merah langsung kepada M Ikrar dari Putra Jaya dan M Faiz dari AMN FC karena terlibat clash.

Selang tiga menit kemudian, satu lagi pemain Putra Jaya yakni Tegar Catur juga diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Sementara, laga tak kalah serunya juga terjadi antara Persilo Loram kontra Pedawang FC yang digelar di lapangan Loram Kulon. Kedua tim ini akhirnya harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1. Gol Pedawang FC dicetak Khoiril Anas di menit 41 dan gol balasan Persilo terjadi akibat bunuh diri pemain belakang Pedawang FC Naufal Ardi di menit 56.

Pelatih Pedawang FC, Agus Santiko mengaku cukup puas bisa berbagi angka dengan tuan rumah Persilo. Pertandingan berlangsung cukup menarik dan saling jual beli serangan.

“Namun kami sedikit lengah di akhir pertandingan yang kemudian berbuah gol bunuh diri. Ke depan, kami melakuakan evaluasi,”tandasnya.

Sedangkan pelatih Persilo, Islam Andika mengaku sedikit kecewa dengan beberapa keputusan wasit yang dinilai kurang tepat dan merugikan timnya.

“Secara keseluruhan, pertandingan berlangsung menarik. Hasil ini tentu menjadi evaluasi bagi laga-laga berikutnya,”katanya.

Sedangkan satu pertandingan lagi yakni Parkid FC berhasil mempecundangi Persije Jekulo dengan skor 3-2. Gol Parkid FC dicetak Rinaldi di menit 5 dan brace  Nasrul AR pada menit 56 dan 61. Sementara, gol dari Persije dihasilkan melalui Muh Aryan di menit 34 dan Sahrul M di menit 63.

Ali Bustomi