Pengajian Majelis Dzikir Ratib Al Haddad digelar di Halaman Pendapa Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – PengaJian Majelis Dzikir Ratib Al Haddad digelar di Pendapa Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Dalam acara agamis ini, ikut hadir memberikan sambutan Babinsa dari Koramil-22 Slogohimo Serda Awaludin.

Melalui bacaan Ratib Al Haddad, umat Islam dapat memetik berbagai manfaat. Diantaranya, secara vertikal dapat untuk sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon berkah dan rahmat. Kemudian secara horisontal, dapat mempererat tali silaturahmi sesama umat Muslim.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, pengajian ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Bertujuan untuk menjalin silaturahmi, meguatkan persatuan kesatuan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bagi Serda Awaludin, kesempatan tersebut tidak disia-siakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya, utamanya dengan umat Islam setempat. Melalui Komsos, dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang timbul. Juga melakukan koordinasi dengan masyarakat, bertukar informasi yang sedang berkembang. Juga bisa melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap kemunculan permasalahan.

Sementara itu Danramil-22/Slogohimo Kapten (Inf) Prahwoto, berpesan kepada Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing masing. Bersama rakyat TNI menjadi makin kuat.
Bambang Pur