Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, tampil memimpin ziarah ke TMP Kusuma Bangsa. Diawali upacara penghormatan kepada para arwah para pahlawan di halaman depan Tugu Pahlawan.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara Tahun 2024, Polres Wonogiri melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Mojoroto, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.

Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, mengabarkan, ziarah dipimpin oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammada Indra Waspada Amirullah. Ikut serta dalam rombongan ziarah, para Pejabat Utama (PJU) Polres bersama para Kapolsek se jajaran, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Wonogiri.

Kegiatan ziarah, diawali dengan upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan, digelar di depan Tugu Utama, ditandai dengan mengheningkan cipta.Kemudian dirangkai peletakan karangan bunga di pangkal tugu, dirangkai dengan acara tabur bunga di pusara makam para pahlawan.

“Pada HUT Bhayangkara kali ini, seluruh anggota dapat senantiasa meneladani sifat-sifat luhur dari para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga, demi menggapai kemerdekaan dan kejayaan bangsa Indonesia,” pesan Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Wonogiri berharap, di usia yang Ke-78 tahun ini, institusi Polri dapat menjadi yang lebih baik lagi ke depannya dalam melayani masyarakat.
Bambang Pur