Upacara pembukaan turnamen boli voli Bima Setha Cup 2024 digelar di Lapangan Gading, Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Turnamen bola voli Bima Setha Cup Tahun 2024, digelar di Lapangan Gading, Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri. Tujuannya untuk mencari bibit unggul atlet bola voli. Juga untuk memasyarakat voli dalam upaya mengolahragakan masyarakat.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, ikut hadir dalam upacara pembukaan, Komandan Koramil (Danramil)-24/Puhpelem Letda (Inf) Agung Suwarno bersama jajaran Forkompimcam Puhpelem.

Dalam sambutannya, Danramil, menyampaikan, kepada para peserta lomba agar menjunjung tinggi semangat bertanding, dengan mengutamakan sportifitas. Kalah menang adalah biasa dalam pertandingan. Kepada wasit diminta untuk bersikap adil dan tidak memihak, dalam mewujudkan pertandingan yang fair play.

Kepada para suporter dan massa penonton, diminta dapat tetap tertib dalam menjaga situasi agar berlangsung kondusif. Yakni dengan menjunjung tinggi nilai-nilai tali silaturahmi kekeluargaan antarsesama, dengan menjauhkan tindakan yang tidak diinginkan.

Melalui turnamen ini, hendaknya dapat dijadikan wahana untuk mengembangkan bakat dan memajukan olahraga voli di wilayah Kecamatan Puhpelem. Harapannya, mampu menarik minat para pemuda, untuk mencintai olahraga voli.

Danramil, menambahkan, turnamen ini juga bertujuan untuk menyehatkan jasmani dan menjaga kebugaran badan. Melalui pertandingan yang dijiwai semangat sportif, dapat tercipta suasana yang tertib, lancar, aman dan kondusif.
Bambang Pur