Foto: dok/uefa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Matchday 2 Grup B Piala Eropa 2024, bakal menyajikan partai seru. Timnas Italia akan jumpa Spanyol, di Stadion BVB Dortmund, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada matchday 1, Italia menang dengan skor 2-1 atas Albania. Kebobolan pada menit pertama, sang juara bertahan mampu bangkit dan membalikkan skor lewat gol yang dicetak Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.

Di laga kali ini, Spanyol akan jadi tantangan penting yang harus dilewati pasukan Luciano Spalletti. Kinerja lini belakang Italia sejatinya sudah bagus, dan belum butuh perubahan di sektor belakang.

BACA JUGA: Sambut Hari Bhayangkara, Polres Kudus Tebar 10.000 Benih Ikan Nila

Donnarumma masih bisa diandalkan di bawah mistar. Namun dia harus lebih siap menghadapi teror para pemain depan Spanyol. Kuatnya lini belakang Gly Azzuri di laga nanti akan diuji oleh kreativitas tim Spanyol.

Sebelum ini, Spanyol dan Italia bertemu di tiga semifinal. Mereka bertemu di semifinal Euro 2020, kemudian jumpa lagi di semifinal UEFA Nations League 2021 dan 2023.

Di semifinal Euro 2020, setelah skor imbang 1-1, Spanyol kalah adu penalti 2-4 dari Italia. Sesudah itu, Spanyol berturut-turut menaklukkan Italia dengan skor identik 2-1 di dua semifinal UEFA Nations League.

Melihat performa Spanyol saat menghajar Kroasia 3-0, Spanyol layak difavoritkan. Akan tetapi, sepertinya tidak bakal mudah bagi Spanyol untuk mengalahkan Italia.

Riyan