Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kanan), memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira dan kenaikan pangkat.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, Selasa (4/6/24), menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan kenaikan pangkat. Upacara digelar di halaman Mapolres dengan inspektur upacara Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah.

Ikut hadir dalam upacara tersebut, para Pejabat Utama (PJU) bersama jajaran personel Polres Wonogiri. Upacara ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan penandatanganan berita acara Sertijab.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, pejabat yang menjalani Sertijab terdiri atas Kasat Narkoba Polres Wonogiri dari AKP Subroto kepada AKP Slamet Mulyanto. Pejabat baru sebelumnya adalah Kapolsek Grabag Polresta Magelang. Berikut Kasi Dokkes Polres Wonogiri Ipda Lilik Suyono, kepada Penda Sulistyowati SKep.

Berikut Kapolsek Purwantoro diserahkan dari AKP Suryani kepada Iptu Nugroho Setyo Hartono, yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Wonogiri. Kasikum Polres Wonogiri selanjutnya dijabat oleh AKP Subroto. Kemudian AKP Suryani kini menjabat Kasubagbekpal Polres Wonogiri.

Kapolsek Bulukerto diserahterimakan dari pejabat lama AKP Sandiya kepada pejabat baru Iptu Sabtuwadji. Selanjutnya AKP Sandiya, menjadi Kapolsek Wonogiri Kota menggantikan Kompol Eka Purwanta yang memasuki masa pensiun.

Kemudian anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu Kapolsek Giritontro Kompol Pengabdian Aman Margono dan Ipda pengabdian Teguh Purwadi serta Ipda pengabdian Kusriyanto.

Penyegaran

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dalam sambutannya, mengatakan, mutasi jabatan sebagai hal yang lumrah. Ini merupakan dinamika dalam tubuh organisasi. Mutasi jabatan, merupakan bagian dari rangkaian penyegaran, sekaligus untuk pengembangan karir personel kepolisian Republik Indonesia.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir personel yang bersangkutan,” tandas Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah. Kepada pejabat baru, diminta agar segera beradaptasi, koordinasi dan lakukan inovasi, untuk menjadikan Polres Wonogiri semakin baik dan berprestasi.

Pada bagian lain sambutannya, Kapolres, menyatakan, pemberian pangkat pengabdian bukanlah semata hak anggota, namun berdasarkan prestasi yang ditunjukkan melalui dedikasi, loyalitas dan disiplin serta pengabdian terbaik selama bertugas.

Dalam kesempatan itu, Kapolres atas nama pimpinan dan jajaran Polres Wonogiri, menyampaikan selamat dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Kompol Eka Purwanta yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas, semoga memasuki masa purna tugas tetap diberikan kesehatan dan keselamatan dan rezeki berlimpah, dan tetap menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Polres Wonogiri.
Bambang Pur