Pak Gik dan istri Demetrya Tety foto bersama dengan Pengurus KONI, PSMTI dan Komunitas Jalan Pagi Cerita. (Doddy Ardjono)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Wakil Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang, Sugiarto bersama istri Demetrya Tety, pada 8 Jumi 2024 menunaikan Rukun Islam Kelima berangkat dari Bandara A Yani, Semarang.

Sugiarto yang akrab dipanggil Pak Gik, yang juga mantan Sekda Kota Magelang 2011- 2018, Selasa (4/6) di rumahnya Kampung Menowo, mohon doa restu kepada warga setempat dan mantan stafnya sewaktu menjabat, serta pengurus dan anggota organisasi di mana dia aktif menjadi anggotanya.

Hadir pada acara itu Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar, Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang Slamet Santosa yang juga menjabat Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Magelang.

Selain itu, Pak Gik juga aktif dalam Komunitas Jalan Pagi Ceria, yang setiap Selasa dan Kami pagi melakukan olah raga jalan kaki.

‘’Kebetulan pengurus dan anggota PSMTI Kota Magelang banyak yang merangkap menjadi pengurus KONI Kota Magelang. Baik di struktur Dewan Penyantun, Dewan Pengarahan dan sebagainya. Kami merupakan satu kesatuan dan kompak,’’ ujar Slamet Santosa.

Joko Budiyono mewakili yang hadir pada acara itu, mendoakan Pak Gik dan Ibu Demetrya selalu sehat dan dapat melaksanakan rukun maupun sunah saat ibadah haji dengan lancar. Selain itu, dapat kembali ke Kota Magelang dengan predikat haji mabrur.

Joko yang juga akan maju dalam Pilkada Kota Magelang November 2024 dengan slogan ‘’Joker (Joko Kerja)’’, mohon didoakan bisa memimpin Kota Magelang periode 5 tahun mendatang.

Sugiarto menyatakan terima kasih kehadiran pengurus KONI berikut PSMTI dan Komunitas Jalan Pagi Ceria, sekaligus mendoakan dirinya dan istri dalam melaksanakan ibadah haji.

‘’Terima kasih didoakan, dan saya juga akan mendoakan bapak dan ibu semua di Tanah Suci. Semoga usahanya bertambah maju dan paguyuban tetap bisa berkiprah membantu masyarakat Kota Magelang. Saya nyaman menjadi pengurus KONI dan Komunitas Jalan Pagi Ceria,’’ katanya.

Doddy Ardjono