JEPARA (SUARABARU.ID)  – Menindaklanjuti program Majelis Kesejahteraan sosial( MKS) PDA Jepara, majelis MKS bekerja sama dengan Majelis Kesehatan ( MKes) PDA Jepara beserta RS PKU Aisyiyah Jepara telah melaksanakan program kunjungan dan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap anak panti Ahmad Dahlan beserta pengurusnya.

Dalam kunjungan dan pemeriksaan kesehatan kali ini sebelumnya diawali dengan pembukaan dan penyampaian pelaksanaan  program serta tujuan  kegiatan tersebut dengan sejumlah  anak dalam panti dan diluar panti yang hadir 13 santri dan santriwati yang notabenya yatim dibangku sekolah SMP Muhammadiyah Keling.

Hadir dalam pembukaan dan pemeriksaan kesehatan ketuam MKS PDA Jepara Sri Sulistyaningsih dan Muzdalifah anggota MKS, bendahara M.Kes PDA Jepara Tri Marina. Tim medis RS PKU Aisyiyah Jepara hadir Catur Sulistyaningrum sebagai kepala bagian hubungan masyarakat( Kabag Humas) beserta sopir armada RS PKU Aisyiyah Jepara Djoko .

Ketua  PCM ( Drs Rif’an) dan PCA( Endang Puji Rahayu) Keling, ketua PCPM Keling sekaligus Ketua panti Ahmad Dahlan Rosyid Noor Ridho dan admin Rio Nuri Satriyo serta  Ketua  Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB )Kusnitah, Sabtu 4 Mai 2024 M

Dalam sambutannya Sri Sulistyaningsih menyampaikan selamat dan terima kasih kepada ketua panti Ahmad Dahlan beserta tim yang sudah berupaya mempersiapkan  tempat dan anggota panti yang sudah hadir pada acara pemeriksaan kesehatan .

“Ketua MKS  Sri Sulistyaningsih menyampaikan tujuan kunjungan dan pemeriksaan di Panti Asuhan Ahmad Dahlan ini adalah semata memberikan pemeriksaan gratis  kepada penghuni panti dan pengurus oleh Tim medis  dari RS PKU Aisyiyah Jepara  yang diwakili oleh Catur Sulistyaningrum,” terangnya.

Besar harapan  Catur  Sulistyaningrum kepada anak penghuni panti maupun diluar panti, hakikatnya adalah sama yaitu kita semua harus menjaga kesehatan tidak hanya sehat jasmani tetapi rohanipun tetap diperhatikan supaya dalam pembelajaran akan nyaman dan senang, “terang Catur

Sedangkan ketua panti Asuhan,  Rosyid menyatakan Insyaa Allah dengan ambil hikmah dan kegiatan saat ini kedepan bisa lebih baik lagi dan siap  mengupayakan sinergitas dari berbagai pihak” tuturnya”.

Hadepe  – Kusnitah