Staf Kantor Dinas Perhubungan Sragen Andri Dwi Raharjo (44) warga Kampung Bangunasri RT 005, Kelurahan Sragen Kulon, tewas diduga diserempet truk di jalan lingkar selatan Jalan KH Agus Salim, Rabu (28/2) pukul 10.00. Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID)– Pegawai Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen Andri Dwi Raharjo (44) mengalami kecelakaan diserempet truk di jalan lingkar selatan Jalan KH Agus Salim, tepatnya di depan Resto Djajan Dewe, Rabu (28/2) Pukul 10.00.

Korban saat kecelakaan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul dan mengalami kecelakaan terserempet truk. Warga Kampung Bangunsari RT 005, Kelurahan Sragen Kulon itu meninggal seketika.

Pria bertubuh tinggi besar itu mengalami luka berat di bagian kepala belakang dan pendarahan di hidung serta pelipis. Setelah  mengalami musibah, truk berhenti tak jauh dari lokasi.

Belasan pegawai Dishub yang mendengar kabar musibah, berdatangan ke lokasi. Karena lokasi kecelakaan jaraknya dekat kantor Dishub.  Mereka mendapati Andri tergeletak di aspal jalan dan proses evakuasi menggunakan mobil ambulans.

”Saat tubuhnya jatuh di jalan, dia sudah tidak bergerak lagi,” tutur saksi Supri kepada petugas Dishub di lokasi musibah.

Selain korban Andri, terdapat pengendara motor yang lain, yakni Ny. Dwi Eka Rukminingsih (47) Warga Dukuh Guwosari RT 014 Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen yang terkapar di jalan yang sama dan mengalami luka ringan.

Jenazah Andri dimakamkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bendungan, Kedawung, Sragen sekitar pukul 16.30.

Ceritera yang beredar dari warga setempat menyebutkan, Andri berjalan dari arah timur menyusuri jalan lingkar. Sedangkan dari arah berlawanan meluncur motor yang dikendarai Ny. Dwi Eka Rukminingsih.

Andri berniat menyalip truk tapi tidak nyampai. Sepeda motornya nyangkut di tali bak truk dan terseret beberapa meter. Sedangkan Dwi Eka tidak mampu menguasai laju motornya dan terjatuh.

Kepala Dinas Perhubungan Sragen R Suparwoto saat dimintai konfirmasi perihal kronologi terjadinya musibah mengatakan belum mengetahui penyebab kematian anak buahnya yang bekerja di Bagian Teknisi Pemeliharaan Sarpras Dishub Sragen.

”Penyidik Kecelakaan Satlantas Polres Sragen masih melakukan olah TKP di lokasi musibah,” terang R. Suparwoto saat dihubungi, Rabu (28/2).

Kasat Lantas Polres Sragen AKP Mustakim kepada awak media membenarkan adanya musibah kecelakaan yang menewaskan Andri Diw Raharjo di Jalur Lingkar Selatan Srage(JLSS). ”Iya betul, ini anggota masih olah di TKP,” tuturnya.

Anind