blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) Kabupaten Jepara, turut memberi bantuan kepada korban banjir di wilayah Kabupaten Demak. Pengiriman bantuan itu dilepas Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko dari teras Setda Jepara pada Jumat (26/2/2024) pagi. Dalam pelepasan itu, Edy Sujatmiko didampingi sejumlah pengurus Korpri Kabupaten Jepara.

“Ini dari Kopri Kabupaten Jepara dan juga unit Korpri Setda Jepara. Semoga bisa bermanfaat untuk Saudara-Saudara kita, korban banjir di Demak. Kita sama-sama berdoa supaya bencana ini cepat berakhir dan tidak meluas ke daerah lain,” kata pria yang juga Sekda Jepara.

Dia menyebut, agar sesuai kebutuhan, jenis bantuan yang dikirim telah dikomunikasikan dengan pihak terkait di Demak. Di antaranya adalah mi instan, obat-obat rumahan, sarana kesehatan, keperluan mandi, pakaian dalam, hingga pembalut untuk anak-anak dan dewasa.
blank

“Yang ini kita kirim melalui Dinsospermasdes, setelah bantuan sebelumnya ke Grobogan yang dilepas Pak Pj. Bupati, dikirim melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah—red.)” tambahnya.

Pada Rabu, 7 Februari 2024 yang lalu, pengiriman bantuan warga Jepara untuk korban banjir di Kabupaten Grobogan, memang dilepas Pak Penjabat Bupati Edy Supriyanta dari Balai Benih Ikan Pecangaan. Menurut Edy Sujatmiko, bantuan terdahulu bersumber dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara dan BPBD Kabupaten Jepara.
Hadepe – Bkp