Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono bersama Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kedua dan ketiga dari kanan), memimpin langsung patroli gabungan TNI-Polri berskala besar.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran TNI-Polri di Kabupaten Wonogiri, dalam hal ini para prajurit TNI AD dari Kodim 0728 dan personel Polres Wonogiri, menggelar patroli gabungan berskala besar. Ini dilakukan, dalam upaya mengamankan jalannya pemungutan suara Pemilu 2024 yang berlangsung Rabu (14/2).

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, tujuan patroli bersama berskala besar ini, sebagai upaya menciptakan situasi di Kabupaten Wonogiri kondusif. Agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar dan damai

Patroli gabungan berskala besar ini, langsung dipimpin oleh Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono bersama Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Juga melibatkan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, selaku Pamatwil.

Tim gabungan TNI-Polri ini, melaksanakan patroli di berbagai titik strategis. Termasuk merondai ke sejumlah daerah, yang dipandang memiliki potensi rawan konflik.

Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, menyatakan, patroli skala besar ini merupakan wujud dari komitmen TNI dan Polri, dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas saat pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Kondusif

“Kami berupaya keras untuk menciptakan lingkungan yang kondusif di hari H pemungutan suara, sehingga masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” ujar Kapolres.

Bersamaan melakukan patroli, petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk waspada dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik atau kegaduhan.

Edukasi tentang pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan dalam proses demokrasi turut disampaikan kepada warga. Tujuannya, agar mereka dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan bijak dan bertanggung jawab.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, patroli gabungan berskala besar di wilayah hukum Polres Wonogiri ini, mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri, untuk melaksanakan hak pilihnya tanpa adanya ancaman atau gangguan.

Dengan sinergi yang kuat antara TNI dan Polri serta partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Pemilu di Kabupaten Wonogiri dapat berjalan dengan lancar, adil dan damai, dengan menjunjung tinggi azas demokrasi.
Bambang Pur