SEMARANG (SUARABARU.ID) – Blue Bird Group melalui anak usahanya yakni Golden Bird meluncurkan layanan transportasi baru di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang belum lama ini.
Peluncuran layanan transportasi Golden Bird tersebut menambah pilihan moda transportasi darat bagi pengguna jasa bandara yang nyaman dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan tujuan dalam dan luar Kota Semarang ataupun sebaliknya.
“Semarang dan kota di sekitarnya adalah market yang sangat potensial bagi pelaku perjalanan wisata dan bisnis, kita semua berharap dengan adanya Golden Bird dari bandara ini dapat memudahkan akses perjalanan para wisatawan dan pelaku bisnis dalam bepergian dengan aman dan nyaman,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada.
Lebih jauh Fajar mengungkapkan, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah melayani 2,2 Juta penumpang pada tahun 2023 yang lalu. Hal ini tentunya jadi parameter bahwa minat perjalanan, baik dalam rangka travelling maupun terkait dengan bisnis sudah mulai kembali bergairah di Jawa Tengah, khususnya di Kota Semarang.
Dalam kerjasama tersebut, Golden Bird memberikan pelayanan kepada pengguna jasa dengan sistem Pick Up and Drop Off dari dan ke Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, yang meliputi zona 1 dengan radius 0 – 10 km, zona 2 dengan radius 11 – 28 km, zona 3 dengan radius 30 – 44 km, dan Layanan daily charter.
“Golden Bird menjadi andalan mobilitas para pengguna jasa layanan transportasi lanjutan dari dan ke bandara karena memiliki armada terstandarisasi, pengemudi profesional, dan sistem terintegrasi yang memberikan kemudahan mobilitas,” kata Chief Commercial Services PT Blue Bird, Coody Johasman Madjid.
Madjid lebih lanjut mengungkapkan, seluruh armada yang beroperasi menggunakan armada mobil Toyota Kijang Innova Reborn, Daihatsu Terios, dan Hyundai Ioniq 3. Adapun Jam operasional Golden Bird dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai jam penerbangan.
“Demi pelayanan kepada pengguna jasa dari dan ke bandara, selain memberikan kenyamanan mobilitas, kami juga berharap dapat mendekatkan pengalaman perjalanan berkelanjutan dari armada listrik E-GoldenBird,” katanya.
Hery Priyono