Bupati Indrata Nur Bayu Aji (keempat dari kiri) menandatangani prasasti peresmian Yayasan Yatim Piatu di Pondok Tremas, Arjosari, Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Minggu (04/02),hadir untuk sekaligus meresmikan Gedung Pusat Aba Al-Aitam Yayasan Yatim Piatu, Pondok PesantrenTremas Arjosari Pacitan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, acara tasyakuran peresmiannya, ditandai dengan menggelar Khotmil Quran dan Mahalul Qiyam, serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Dalam sambutannya, Bupati, sangat mengapresiasi keberadaan Aba Al-Aitam sebagai Yayasan Anak Yatim Piatu, yang telah berkontribusi membantu tugas negara. Yakni menolong anak-anak yang telah ditinggalkan orang tuanya dan menjadi yatim piatu.

“Atas nama Bupati dan juga Pemerintah Daerah Pacitan, saya mengucapkan terima kasih atas keberadaan Yayasan Aba-Al Aitam ini,” tandas Bupati. Yang keberadaannya, tambah Bupati, telah menolong dan membantu anak-anak yatim piatu, yang seharusnya menjadi tanggung jawab negara.

Aba Al Aitam merupakan yayasan untuk anak-anak yatim piatu yang awalnya digagas oleh Pimpinan Umum Perguruan Islam Pondok Tremas, KH Fuad Habib Dimyati (Gus Fuad). Berdiri sejak Tahun 2010, sebagai sebuah lembaga yang dalam perkembangannya pada Thun 2016, berubah status menjadi yayasan.

“Saat ini ada 77 anak yang masuk asrama. Mudah-mudahan  gedung yang dibangun oleh umat ini, bisa memberi manfaat dan menjadi ladang jariyah bagi yang sudah beramal,” jelas Ketua Yayasan Aba-Al Aitam KH Ibnu Salam.

Hadir dalam acara peresmian Gedung Pusat Aba-Al Aitam tersebut, Masyayikh Pondok Tremas, Ketua DPRD Roni Wahyono, jajaran Forkopimcam bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah.
Bambang Pur