blank
Pesta siaga 2024 se-Blora di halaman SDN Tempelan Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Blora, Kabupaten Blora Jawa Tengah menggelar ‘Pesta Siaga 2024’, di halaman SDN Tempelan Blora, Sabtu 3 Januari 2024 hingga Minggu 4 Januari 2024,  diawali upacara dan dilanjutkan pemukulan gong sebagai tanda peresmian dibukanya pesta siaga oleh Ka Mabiran Bunda Sri Wahyuni.

Ka Mabiran Bunda Sri Wahyuni menjelaskan bahwa pesta siaga kali ini diikuti oleh seluruh peserta Pesta Siaga se-kecamatan Blora sekaligus pembina masing-masing.

“Kelompok pramuka siaga aktif mulai siswa-siswi dari seluruh gugus depan,” jelas Ka Mabiran.

Ka Mabiran yang sekaligus sebagai pembina upacara  menjelaskan bahwa tujuan  kegiatan ini adalah untuk membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama pramuka siaga se-Kecamatan Blora.

“Untuk membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama pramuka siaga,” ucap Sri Wahyuni.

Pada kesempatan itu, Camat Blora Yahnda Hadi Praseno, S.Sos menyampaikan pesertanya tak lain adalah kelompok pramuka siaga aktif mulai siswa-siswi dari seluruh gugus depan yang berada di wilayah Kecamatan Blora.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari, dengan diisi berbagai permainan yang berisikan materi kepramukaan,” jelas Hadi Praseno.

Dalam kesempatan yang sama,  Danramil 01/Blora diwakili  Yahnda Serma Sukardi  mengatakan bahwa pesta siaga ini merupakan pertemuan untuk peserta Pramuka Siaga yang diselenggarakan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang menarik, riang, dan gembira.

“Bagus untuk keakraban dan kekompakan, kegiatan-kegiatan yang menarik, riang, dan gembira,” ujar Serma Sukardi.

Kudnadi Saputro