Pj Bupati Jepara H. Edy Supriyanta dan para penerima bantuan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta telah menyalurkan bantuan beras sebagai wujud kepedulian pemerintah lewat para aparatur sipil negara (ASN) kepada warga miskin di Kecamatan Batealit dan Kedung. Jumlahnya sebanyak 1 ton

Bantuan disalurkan kepada warga di pendopo kecamatan masing-masing. Diawali dari Batealit lalu Kedung, Kamis (4/1/2024). Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Jepara, juga Forkopimcam dan para petinggi.

Harapan Pj Bupati, lewat program bantuan ASN peduli ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu. “Saya mengucapkan terima kasih kepada ASN di masing-masing dinas dan bisa melakukan langkah bersama-sama membantu mereka yang kesulitan,” ujarnya.

Pj Bupati Jepara H. Edy Supriyanta saat serahkan bantuan beras dari ASN Jepara

Disampaikan, total beras yang sudah terhimpun dari para ASN saat ini sebanyak 1,65 ton. Pengumpulan dan pendistribusian rutin tiap bulan.

Total bantuan beras yang disalurkan di Kecamatan Batealit dan Kedung kala itu sebanyak 1 ton. Alokasinya 500 kilogram di tiap kecamatan. Selain beras ada juga tambahan uang dari Baznas Kabupaten Jepara, nominalnya Rp 500 ribu per penerima manfaat.

Ketua Baznas Kabupaten Jepara Sholih berharap, bantuan uang tersebut dapat membantu warga penerima. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah buat kita semua,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati H. Edy juga menjaring aspirasi masyarakat lewat forum dialog. Sutimah (72) warga Desa Tanggultlare, Kecamatan Kedung, mengungkapkan rumah yang ditempatinya sudah mulai rusak. Ia mengaku tidak punya biaya untuk melakukan renovasi.

Keluhan tersebut langsung mendapat respons dan jawaban dari Pj. Bupati Jepara. Dia menginstruksikan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa agar memasukkan ke dalam sistem data penerima bantuan
Hadepe