blank
Penerjunan trainer di MTs Qudsiyyah Putri Kudus.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pengembangan Bahasa UNISNU Jepara Kembali Menjalin Kerjasama dalam Program English Fun Learning. Kali ini UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara resmi menerjunkan para trainer dalam program yang diberi nama English Camp.

blank
penandatanganan MoU antara UPT Pengembangan Bahasa dengan MTs Qudsiyyah Putri Kudus.

Program ini terjadwal mulai 11 – 18 Desember 2023 bertempat di MTs Qudsiyyah Putri Kudus. Program ini diikuti oleh siswi kelas 7 Mts Qudsiyyah Putri Kudus, sebanyak 239 peserta yang terbagi menjadi 15 kelas atau kelompok.

Setiap kelas didampingi tutor yang merupakan mahasiswa UNISNU Jepara. Sebanyak 15 mahasiswa instruktur delegasi UPT Pengembangan Bahasa Unisnu merupakan perwakilan beberapa semester yang sebelumnya sudah melalui tahap seleksi tes microteaching. Selain itu, perwakilan dari Dosen Pengajar UPT Pengembangan Bahasa juga turut memberikan pelatihan dalam program English Camp ini.

Setelah penandatanganan MoU antara UPT Pengembangan Bahasa Unisnu dan MTs Qudsiyyah Putri Kudus wujud kerja sama dalam program English Fun Learning para trainer secara resmi diterjunkan untuk membagikan keilmuwannya dalam bahasa Inggris kepada siswa MTs Qudsiyyah Putri Kudus dengan materi tentang 4 skill kebahasaan yaitu , listening, speaking , reading dan juga writing.

Menurut Muhammad Nurrudin,M.Pd.I, selaku kepala sekolah menuturkan para pelajar mengisi liburannya dengan kegiatan yang bermanfaat. “Selain untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris, para pelajar juga beribadah bersama dan bersenang-senang. Ini liburan yang menyenangkan dan penuh manfaat bagi mereka,” ujarnya.

Ka. UPT Pengembangan Bahasa UNISNU Jepara Aprilia Riyana Putri, M.Pd. dalam sambutannya sangat mengapresiasi program ini dan bisa bekerja sama dengan MTs Qudsiyyah Putri , dirinya mengungkapkan bahwa program ini sangat berguna dan tentunya cocok bagi para siswa untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di waktu liburan berkolaborasi dengan UPT Pengembangan Bahasa UNISNU Jepara.

“Kegiatan ini dihandle oleh panitia penyelenggara yang merupakan bapak/ibu guru MTs Qudsiyyah Putri Kudus, pengasuh pondok pesantren MTs Qudsiyyah Putri Kudus, dan tim UPT Pengembangan Bahasa UNISNU Jepara,” ujar Aprilia.

“Kegiatan ini selain menjalin kerja sama untuk meningkatkan mutu kedua lembaga yaitu UPT Pengembangan Bahasa dan MTs Qudsiyyah Putri Kudus, juga memberikan wadah kegiatan mengisi liburan bagi para siswa dan memberikan peluang bagi mahasiswa Unisnu sebagai instruktur”, lanjutnya.

“Semoga UPT Pengembangan Bahasa juga bisa bekerja sama dengan sekolah lain melaksanakan kegiatan seperti ini,” pungkas Aprilia.

ua