Pesrta Sosialisasi Empat Pilar Partai Nasdem.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Demak menggelar sosialisasi empat pilar yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua MPR RI, Hj. Lestari Moerdijat melalui video confrence.

Pesrta Sosialisasi Empat Pilar Partai Nasdem.

Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Partai NasDem Kabupaten Demak, Kamis, (14/12/2023) ini dihadiri oleh Ketua DPD NasDem Kabupaten Demak H. Budhi Achmadi, SE, Anggota DPRD Fraksi Partai NasDem Martono, SH, dan Ibrahim Suyuti SH., Pengurus DPD NasDem Demak Sayap Partai NasDem (Garda Pemuda, dan Garnita Malahayati, serta Ketua DPC Partai NasDem se Kabupaten Demak.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua MPR Ri Hj.Lestari Moerdijat menyampaikan bahwa saat  ini kita sedang menghadapi krisis multidimensi baik internal  eksternal.

Sosialisasi Empat Plar, DPD Partai Nasdem Kabupaten Demak.

“Krisis multidimensi diakibatkan dengan lunturnya penghargaan terhadap kemajemukan, pemahaman dan pengamalan nilai pancasila dan agama secara sempit, terjadinya ketidak adilan dalam bidang pembangunan ekonomi, sosial, budaya, politik dan hukum di pusat maupun daerah” ungkap Rerie, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Rerie mengatakan, globalisasilah yang menjadikan persaingan antar bangsa semakn tajam, kuatnya pengaruh budaya asing, kurangnya sarana tekhnologi industri dalam rumusan kebijakan negara.

“Ancaman kebangsaan isu sara yang digunakan untuk mengikis keutuhan bangsa, intoleransi kekerasan atas nama agama suku, dan ras, menurunya kesadaran berbangsa yang akan membahayakan kelangsungan hidup bangsa dan negara NKRI”, terang perempuan yang sangat mengidolakan Ratu Kalinyamat ini.

“Kita punya apa yang dinamakan sebagai konsensus kebangsaaan yang terdiri dari Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Itulah karakter pokok bangsa Indonesia yang religius, tidak kenal menyerah, mandiri toleransi dan bersatu”, tegas Rerie.

ua