Wisata di pedesaan kian menjamur, di antaranya di Desa Tempur, Jepara hadir Jackcottage. Foto: FB JC

DESA Tempur di Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di kota ukir. Meskipun desa ini terletak di daerah pegunungan yang terpencil, dengan ketinggian mencapai 800 meter di atas permukaan laut (dpl) namun Desa Tempur menawarkan pesona alam yang sangat indah.

Desa ini dikenal dengan pemandangan indah lereng Gunung Muria, serta cuaca yang masih sejuk dan hijau. Keheningan alam dan jauhnya dari hiruk pikuk perkotaan membuat Desa Tempur menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Terlihat jelas bahwa Desa Tempur terus berkembang sebagai destinasi wisata, terbukti dengan banyaknya kafe hingga penginapan, salah satunya adalah Jackcottage.

Kafe Jackottage ini menyajikan pemandangan pegunungan yang indah, sawah-sawah yang khas pedesaan, serta aliran sungai yang airnya jernih dan bersih.

Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, melakukan kegiatan camping, atau bahkan sekadar berfoto-foto. Keramahan penduduk setempat juga menjadi daya tarik tambahan bagi para pengunjung yang datang ke Wisata Desa Tempur.

Wilayah Desa Tempur memang terkenal asri dengan potensi wisatanya yang bisa dibilang lebih maju dari yang lainnya. Kehadiran Jackcottage telah meningkatkan popularitas Desa Tempur serta menarik perhatian para pengunjung dari luar daerah Tempur.

Bangunan eksotik ini bisa digunakan untuk bersantai dan menginap. Foto: FB JC

Letaknya yang berada di tengah pegunungan, membuat Jackcottage menjadi lokasi foto yang sangat menarik. Di sini, Anda dapat memilih berbagai sudut pengambilan gambar dengan latar belakang pegunungan Tempur yang menjulang tinggi sehingga menciptakan foto-foto yang memukau.

Tidak hanya pegunugan, kafe ini juga memiliki spot foto yang instagramebel, selain kafenya yang aestetik, di sini juga terdapat bangunan-bangunan vintage yang bisa anda jadikan spot untuk foto. Kafe ini buka dari pukul 09.00 hingga 21.00.

Perjalanan dari pusat kota menuju ke jackcottage memerlukan waktu sekitar satu jam, dan satu jam perjalanan tersebut akan terbayarkan ketika Anda melihat berbagai pemandangan selama menuju Jackcottage. Selama perjalanan ke Jackcottage, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hijau di kanan kiri anda, serta sungai yang airnya bening mengalir di sepanjang jalan.

Di kafe ini, Anda dapat menikmati hidangan khas Desa Tempur seperti ikan wader dan kopi Tempur. Selain itu, mereka juga menawarkan beragam pilihan menu lainnya, seperti lele bakar, nasi goreng, sosis bakar, tempe mendoan, ayam bakar, singkong goreng, pisang goreng, dan masih banyak lagi. Sama seperti kebanyakan kafe lainnya, harga makanan dan minuman di Jackcottage tidak terlalu membebani kantong. Anda dapat menikmati berbagai hidangan tersebut dengan harga mulai dari 10-20 ribuan.

Jangan khawatir jika Anda merasa kelelahan dan membutuhkan tempat untuk menginap, Jackcottage menyediakan penginapan dengan desain klasik dan i yang dapat Anda nikmati.

Bagi Anda yang ingin refresing dan istirahat sejenak dari kehidupan yang rumit ini, jackcotage dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan anda.

Kholifatun Maulintia Fajriati-mg