blank
Satgas Operasi Zebra 2023 Polres Blora lakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di Radio Rasta FM 107.7 Mhz. Jl Blora-Rembang KM-2 Karangjati, Blora. Selasa, 12 September 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Tim Satuan Tugas (Satgas) Operasi Zebra Candi Tahun 2023 Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah melakukan imbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas di radio Rasta FM 107.7 Mhz., Jalan Raya Blora-Rembang KM-2. Kabupaten Blora. Selasa, (12/9/2023).

Selain sosialisasi secara langsung melalui tatap muka dengan masyarakat, sosialisasi juga dilakukan melalui siaran radio FM. Adapun sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan adalah imbauan tentang disiplin berlalu lintas.

Kasi Humas Polres Blora Iptu Sugiman, SH., mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja melakukan sosialisasi melalui radio, karena dipandang efektif dan bisa didengarkan oleh masyarakat luas di wilayah Blora.

“Kegiatan tersebut adalah salah satu dari bagian Operasi Zebra Candi 2023 Polres Blora,” ucap Iptu Sugiman.

Selain sosialisasi, lanjut Iptu Sugiman, tatap muka langsung di lapangan, juga digelar melalui radio, salah satunya adalah dengan Radio Rasta FM.

“Diharapkan seluruh masyarakat Blora dan sekitarnya bisa sadar untuk tertib berlalu lintas,” jelas Kasi Humas Iptu Sugiman.

Petugas mengimbau agar masyarakat menaati rambu – rambu dan aturan lalu lintas, serta melengkapi surat kendaraan dan lisensi mengemudi dan tidak melakukan pelanggaran.

Pelanggaran Awal Kecelakaan

“Kita ingin mengajak masyarakat supaya sadar untuk tertib berlalu lintas, dan tidak melakukan pelanggaran. Karena sekecil apa pun pelanggaran itulah awal dari kecelakaan,” tandas Kasi Humas Polres Blora.

“Harapannya semoga masyarakat bisa memahami dan melaksanakan hal tersebut, sehingga tiap kegiatan masyarakat bisa berjalan aman dan lancar,” imbuh Iptu Sugiman.

Sementara itu, Penyiar radio Rasta FM Blora, Topan Pramukti yang mendampingi saat siaran, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi Operasi Zebra Candi tersebut di radio.

“Ini adalah kegiatan positif, harapannya semoga kegiatan ini rutin dilakukan. Apalagi masyarakat sangat antusias menyimak selama siaran,” kata Bang Topan Pramukti.

Untuk mendapat perhatian, pelaksanaan Operasi Zebra
Candi 2023 Polres Blora saat ini digelar selama 14 hari mulai 4 September 2023 hingga 17 September 2023.

Kudnadi Saputro