blank
Dekan FT USM Dr Purwanto ST MT foto bersama para juara dalam Futsal Competition Dekan FT Cup 2023 Universitas Semarang (USM) yang berakhir 31 Agustus 2023 di GOR Futsal Manunggal Jati, Semarang. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim SMK Texmaco Semarang keluar sebagai juara dalam Futsal Competition Dekan FT Cup 2023 Universitas Semarang (USM) yang berakhir 31 Agustus 2023 di GOR Futsal Manunggal Jati, Semarang.

Di final, tim SMK Texmaco mengalahkan SMAN 5 Semarang dengan skor 1-0.

Pertandingan yang merupakan rangkaian kegiatan USM Engineering Fair 2023 itu dihadiri Dekan Fakultas Teknik (FT) USM Dr Purwanto ST MT beserta jajarannya.

Kompetisi yang berlangsung selama dua hari (30-31) tersebut mempertandingkan 24 tim futsal putra SMA dan SMK se-Jateng.

Kedua tim secara bergantian jual beli serangan. Di babak pertama, SMK Texmaco Semarang berhasil membobol gawang SMAN 5 Semarang melalui umpan trobosan. Hingga pertandingan usai tak ada gol yang tercipta sehingga resmi membuat SMK Texmaco menjadi kampiun dalam kompetisi ini dengan skor 1-0.

Pada posisi ketiga di raih SMAN 12 Semarang. Adapun SMK 3 Semarang hanya meraih juara harapan, sedangkan suporter terbaik diraih SMAN 15 Semarang.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik (FT) USM Dr Purwanto ST MT mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi secara sportif.

”Saya mengapresiasi seluruh atlet yang menjaga sportivitas dan bermain secara fair play. Saya berharap, ke depan para atlet-atlet futsal ini dapat bergabung di USM melalui jalur prestasi,” ujar Purwanto.

Menurut Purwanto, pada kompetisi ini semakin meriah karena terdapat piala bergilir dan penghargaan kepada supporter terbaik.

”Bakat-bakat luar biasa yang ditunjukkan para pemain harus terus dikembangkan agar bisa menjadi pemain andal,” ungkapnya.

Muhaimin