blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Salah satu putra terbaik Jepara berhasil meniti karir di militer dan promosi ke bintang 1. Ia adalah Kolonel Marinir Citro Subono, putra pasangan H. Kasran (alm) dan Hj. Insiyah dari Randusari Tahunan Jepara

Pria yang lahir Jepara 6 September 1974 tergolong cukup muda. Karena alumni SMAN 1 Jepara tahun 1993 ini bulan September 2023 nanti baru genap berusia 49 tahun .

blank

“Berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/953/VIII/2023, saya dipercaya oleh pimpinan untuk mengemban amanah baru di Mabes TNI, ” ujar Kolonel Citro Subono, Selasa 29/8/2023.

Dengan jabatan baru di Mabes TNI ini Kolonel Marinir Citro Subono naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal TNI ( Mar). Pangkat baru ini sangat layak untuk disematkan di pundak pria yang pernah menciptakan jip amfibi serbaguna ( Jasgu) dan kendaraan amfibi serba guna ( Kasrat). Sebuah gagasan inovatif dan kreatif dari perwira lulusan AAL Angkatan 42 tahun 1996.

blank

Selain menghasil beberapa karya di lingkup TNI, Perwira yang luwes ini aktif di komunitas luar lingkungan militer yaitu Komunitas Off-road dan perkumpulan sosial antara lain dengan aktifnya di kegiatan bakti sosial, pembangunan masjid, pembuatan jalan , pembuatan jembatan, saluran air ini juga mengabdikan penguasaan teknologi untuk sosial.

blank

Sebelum promosi jabatan baru di Mabes TNI, suami Jeni Susanty SE MM pernah menjabat sebagai Danki C Yonamgmor- 1, Danpuslatpasrat, Paban IV rencana latihan Kodiklatal, Danmenbanpur- 2 Mar, Danpusdikbanpur Kodikmar Kodiklatal, Koor APLI APPI dan Paban Witasla Spotmar Koarmada RI.

Hadepe – Edy S