Pelayanan Paspor Merdeka di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo. Foto : SB/dok Tikim

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kementerian Hukum dan HAM RI, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo bersama Kantor Imigrasi di seluruh wilayah Indonesia, Sabtu, (05/08) ini, secara serentak membuka layanan Paspor Merdeka.

“Kami hadirkan layanan Paspor Merdeka di hari Sabtu ini dengan harapan masyarakat yang berhalangan di hari kerja bisa mendapat kesempatan untuk mengurus Paspor di waktu libur,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ari Widodo saat ditemui awak media.

Lebih lanjut, Ari Widodo menjelaskan bahwa Agustus menjadi bulan bakti Kementerian Hukum dan HAM RI. Karena itu, di hari yang spesial tersebut, pihaknya memberikan pelayanan khusus bagi masyarakat yang ingin membuat Paspor.

“Layanan Paspor Merdeka yang dibuka secara massif di semua Kantor Umigrasi menjadi bagian dari semarak HUT ke-78 Kemenkum dan HAM untuk memberikan pilihan lebih banyak bagi masyarakat untuk mengurus Paspor,” katanya.

Sebanyak 31 pemohon telah dilayani di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo pada kesempatan kali ini. Para pemohon mengaku senang dengan pelayanan yang mudah, cepat dan ramah dari petugas, di hari libur kali ini.

Seorang pemohon Paspor bernama Hendra Budianto mengapresiasi layanan Paspor di luar hari kerja ini dan tidak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk Kementerian Hukum dan HAM RI.

Muharno Zarka