Pena Mas Ganjar sosialisasikan pentingnya pendidikan anak dalam diskusi bareng wali murid. Foto: Dok/Tim Humas

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sukarelawan yang tergabung dalam pergerakan generasi Alumni Muda dan Akademisi bersama Ganjar (Pena Mas Ganjar) menggelar diskusi bersama orang tua murid terkait pentingnya pendidikan anak.

Mereka (Pena Mas Ganjar) yang merupakan alumni muda dan akademisi Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Sebelas Maret (UNS) juga menggelar sosialisasi beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bertema “Ngobrol Bareng Wali Murid” yang berlangsung di Warkop Boskyu, Desa Karangjati, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (30/7/2023).

“Pena Mas Ganjar hari ini menyambangi Kabupaten Tegal untuk mengobrol bersama wali murid, guna mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya pendidikan bagi anak-anak,” ungkap Koordinator Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman di sela-sela diskusi.

Reza mengatakan, pihaknya juga menolak sekaligus memerangi pungutan liar (pungli) dalam dunia pendidikan. Pendukung Ganjar Pranowo ini juga meminta para orang tua ikut berpartisipasi dalam memberantas pungli, seperti melaporkan pelaku kepada pihak berwenang.

“Kami mulai dari kebijakan Ganjar Pranowo terkait dunia pendidikan di SD, SMP, dan SMA. Salah satunya, Bapak Ganjar secara tegas melarang pungutan liar di dunia pendidikan, sumbangan dalam bentuk apa pun,” ujarnya.

Melalui diskusi ini, pihaknya ikut mendukung program Ganjar Pranowo di Jawa Tengah terkait beasiswa pendidikan bagi siswa dari sekolah dasar (SD) sampai perguruan tinggi di Jawa Tengah.

“Kami membuat diskusi ini juga untuk mendukung program Pak Ganjar. Karena itu, kami memberikan sosialisasi terkait beasiswa resmi yang bisa didapatkan siswa atau masyarakat,” ujarnya.