JEPARA (SUARABARU.ID) – Persijap Jepara mengadakan latihan fisik untuk menambah stamina para pemain Sabtu 29/7/2023. Dalam latihan fisik ini pemain Persijap diuji dengan lari menanjak.

Dalam lari ini pemain melakukan lari mulai dari lapangan Kamdowo Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri terus ke timur lewat Desa Kepuk kemudian naik melewati Dukuh Boto Desa Plajan Kecamatan Pakis Aji melewati Gong Perdamaian Dunia.
Kemudian mereka terus naik ke Dukuh Jowan lanjut Dukuh Gronggong Desa Tanjung, dan terakhir di obyek wisata Kali bening Dukuh Ngerbu Desa Tanjung Kecamatan, Pakis Aji dengan jarak kurang lebih 11 KM .

Latihan ini dipandu Pelatih kepala Persijap Salahudin, Asisten Pelatih Supriyanto, Pelatih penjaga gawang Iman Suherman. Pelatih Persijap Salahudin menila kondisi pemain beragam. ” Untuk pemain lama kondisi fisiknya baik.

Tapi untuk pemain baru bergabung tahun ini ada yang baik ada yang kurang baik. Tapi umumnya kondisi pemain cukup bagus. Masih perlu kita tingkatkan lagi fisik pemainnya.Tapi masih ada waktu 1 bulan lagi kalau fisik pemain sekarang masih kurang”, terang Salahudin.

Latihan fisik ini disambut gembira pemain Persijap yakni Adam Aditya. Pemain yang memperkuat Persijap mulai mulai musim yunior ini mengatakan, ” Latihan fisik ini bagi saya sangat bagus, soalnya menambah fisik nanti di pertandingan kita akan kuat main dengan tempo tinggi selama 90 menit dan juga menaikkan mental pemain,” ujarnya

Selain Adam Aditya, Indra Arya Parceka mengaku senang dengan latihan berat ini. ” Untuk latihan tadi di Kali Bening lancar alhamdulillah, tidak ada masalah buat saya dan tim semua melakukan dengan maksimal, karena coach Salahudin menekankan latihan fisik mental jadi semua pemain melakukan dengan sungguh-sungguh.

“Bagi saya latihan fisik ini sangat berpengaruh buat stamina, bukan stamina saja latihan ini juga berpengaruh terhadap mental pemain,”ujar Arya sapaan akrabnya

Hadepe – Sulton