Polres Wonogiri bekerjasama dengan BKKBN Kabupaten Wonogiri dan Puskesmas Jatipurno, menggelar Baksos kesehatan dan pelayanan KB gratis serta penanganan stunting bagi warga masyarakat.(Dok.Humas Polres Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) kesehatan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB). Kegiatan ini, dilaksanakan di Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengabarkan, bakti kesehatan pelayanan KB secara gratis kepada warga masyarakat ini, dilaksanakan masih dalam rangkaian agenda peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara Tahun 2023.

Teknis pelaksanaannya bekerjasama dengan UPT Puskesmas Jatipurno, BKKBN Kabupatan Wonogiri dan Sat Binmas Polres Wonogiri. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BKKBN Kabupaten Mubarok, Kepala UPT Puskesmas Jatipurno Dokter Bayu Wibowo, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jatipurno, Dwi Susilowati, Kasat Binmas AKP Setiyono bersama Bhabinkamtibmas, Pengurus Bhayangkari Ranting Jatipurno dan Penyuluh KB.

Kasat Binmas Polres Wonogiri, AKP Setiyono, menyatakan, bakti kesehatan pelayanan KB gratis ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di Kabupaten Wonogiri. Tujuannya, untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, yang seklaigus dirangkai dengan tindak lanjut penanganan stunting.

Sekcam Jatipurno, Dwi Susilowati, menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Sat Binmas Polres Wonogiri bersama dengan UPT Puskesmas Jatipurno dan BKKBN Kabupaten Wonogiri, utamanya dalam pencanangan Bakti Sosial KB Kes dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tersebut.

Kepala UPT Puskesmas Jatipurno, Dokter Bayu Wibowo, mengatakan, melalui kegiatan tersebut telah memberikan pelayanan kepada 18 akseptor KB, dengan rincian pemasangan IUD sebanyak 3 orang, Implant 10 orang dan KB Suntik sebanyak 5 orang.
Bambang Pur