Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menaruh perhatian khusus terhadap kemacetan lalu lintas terutama saat jam masuk karyawan perusahaan yang bersamaan dengan anak sekolah maupun masyarakat lainnya. Harus ada solusi agar persoalan tersebut dapat dikurangi. Salah satunya dengan membagi shift pemberangkatan dan kepulangan karyawan dan penempatan petugas di jalur krusial.

Hal tersebut mengemuka dalam acara Jumat Curhat Polres Jepara kali ini dikemas dengan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di Aula Mapolres Jepara, Jumat (28/7/2023). Kali ini pesertanya berasal berasal dari Human Resource Department (HRD) perusahaan yang ada di Kabupaten Jepara.

AKBP Wahyu lantas menjelaskan, kemacetan sering terjadi khususnya pada saat jam masuk karyawan perusahaan karena volume kendaraan meningkat.” Guna mengurai kemacetan saat jam masuk maupun bubaran karyawan perusahaan, pihaknya akan menempatkan petugas security di beberapa titik dan meminta perusahaan untuk membagi shift pemberangkatan dan kepulangan karyawan,” ujarnya.

“Maka dari itu, kami akan menambahkan petugas untuk ditempatkan di titik-titik yang selalu menjadi terjadinya kemacetan sekaligus meminta perusahaan untuk membagi shift pemberangkatan dan kepulangan para karyawan,” ucap AKBP Wahyu.

Kemudian, ia juga menerima keluhan terkait masih banyaknya para karyawan perusahaan yang tidak tertib berlalu lintas. “Terkait dengan sosialisasi tertib berlalu lintas dan penyuluhan Kamtibmas ini, dari Polres Jepara, kami siap apabila dari perusahaan mengundang kami untuk melakukan edukasi safety riding maupun penyuluhan Kamtibmas di lingkungan perusahaan bagi para karyawan,” ujar lulusan S2 dari Macquarie University Sydney.

Lebih lanjut Kapolres mengajak para HRD perusahaan yang ada di Jepara untuk ikut mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, yakni dengan ikut memberikan informasi kepada Polri dan juga mendukung program pembangunan pemerintah Kabupaten Jepara.

“Pihak perusahaan dan petugas kepolisian saling membutuhkan, dengan kegiatan pertemuan dan menjalin komunikasi bersama ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas, kerja sama, silaturahmi dengan perusahaan sebagai mitra Polri,” tandasnya.

Hadepe