blank
Launching Kopyas Nuha (Koperasi Yayasan Nurul Huda) desa Kecapi.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Berbagai macam keperluan pendidikan mulai dari seragam sekolah, buku, kitab, dan alat tulis di sediakan di Kopyas Nuha (Koperasi Yayasan Nurul Huda) Desa Kecapi. Selain itu juga menyediakan keperluan masyarakat seperti perlengkapan kematian hingga makanan ringan.

blank
Pengurus Kopyas.

Kopyas Nuha baru dilauncing Senin malam, (24/7/2023) di halaman RA Yayasan Nurul Huda Kecapi, Tahunan Jepara. Selanjutnya Selasa sudah dibuka.

Launcing tersebut diisi tasyakuran tumpeng dan ingkung dengan menghadirkan pemuda desa Kecapi, pengurus, yayasan, jajaran guru dan masyarakat setempat.

Selain mensyukuri pendirian koperasi, juga dalam rangka syukuran pembelian tanah, mengawali pembangunan sekolah formal SMP Unggulan serta melengkapi sarana dan prasarana Madin, TPQ, dan RA/Paud.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan tahlil dan doa bersama, diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Nurul Huda Kecapi.

Pendirian koperasi ini didukung penuh oleh Ketua Yayasan Rohmad. Sebab selain guna mempermudah siswa siswi dalam mencukupi kebutuhan di sekolah, juga sebagai roda perputaran pendidikan dan perekonomian masyarakat setempat.

Selaku Ketua pertama sekaligus pendiri Koperasi M. Choirul Ma’arif meminta dukungan jajaran civitas untuk mensupport jalannya koperasi kedepan.

“Sebab koperasi ini dibuka atas dasar menyediakan kebutuhan madrasah dan yayasan, kalau koperasi didirikan atas dasar kebutuhan madrasah namun orang-orang didalamnya tidak memberikan support maka perjalanan koperasi kurang maksimal,” terang Choirul Ma’arif saat berikan sambutan.

Ia juga menjelaskan terkait pendirian SMP Unggulan sesuai program kerja seksi pendidikan yayasan Nurul Huda Kecapi yang rencana akan berjalan di tahun 2024 mendatang.

Hadepe -and