blank
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berfoto bersama para kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Kudus. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani membakar semangat para kader banteng di kantgor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus, Selasa (25/7). Puan meminta seluruh kader untuk mensolidkan diri menjalankan perintah ketua umum Megawati Soekarnoputri untuk membawa PDI Perjuangan meraih hattrick kemenangan spektakuler dalam Pemilu 2024 mendatang.

Di hadapan sekitar 1.500 kader dan simpatisan, Puan hadir dengan didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryantoro, sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI. Rombongan Puan disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus, Masan dan jajaran pengurus DPC lainnya.

Dalam sambutannya, Puan menegaskan kedatangannya ke Kudus serta daerah-daerah lain dalam rangka konsolidasi internal. Puan mengaku cukup senang dengan antusiasme para kader banteng yang hadir.

“Saya sangat antusias dan semangat datang keliling ke DPC-DPC karena saya ini bagian dari kalian. Saya meyakini dengan turun ke lapangan dan bertemu rakyat, maka saya akan merasakan roso, rasa yang dirasakan rakyat,” kata Puan.

Menurutnya, konsolidasi internal perlu dilakukan untuk menyatukan tekad dan semangat seluruh jajaran PDI Perjuangan dari pusat sampai ke bawah. Seluruh kader harus gotong royong untuk membantu memenangkan PDI Perjuangan dalam Pileg nanti.

Puan juga mengajak para kader ikut memenangkan capres dan caleg yang diusung partai berlambang banteng moncong putih.

“Saya mau dengar dulu jawaban banteng-banteng di Kabupaten Kudus, apa siap menjalankan perintah Bu Mega?!! Apa siap memenangkan hattrick PDI Perjuangan?!! Apa siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia?!!” tanya Puan. “Siap,” kader PDIP menjawab serentak.

Lebih lanjut, Puan juga menyebut PDI Perjuangan telah mengalami sepuluh tahun menjadi oposisi dan hal tersebut tidak mengenakkan. Bukan karena tidak bisa masuk dalam kekuasaan, namun menjadi oposisi membuat PDI Perjuangan sulit untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Sehingga setelah sukses meraih kemenangan dalam dua kali pemilu, PDI Perjuangan tetap mencanangkan untuk bisa meraih kemenangan ketiganya. Dan hal tersebut bisa terwujud jika seluruh kader  bersatu padu dan bekerja sama saling bahu membahu untuk meraih tujuan tersebut.

Terkait dengan cawapres pendamping Ganjar Pranowo, Puan menyebut kalau dari sekian kandidat yang sudah ada, saat ini masih ditimbang-timbang bagaimana prestasinya, dedikasinya maupun kemampuan untuk bekerja sama dengan PDI Perjuangan.

“Nanti kalau sudah ditetapkan, saya minta ‘banteng-banteng’ Kudus menyampaikan ke masyarakat, bahwa PDI Perjuangan akan selalu terdepan memperjuangkan kepentingan masyarakat,”tandasnya.

Puan juga mengapresiasi target kemenangan yang dicanangkan oleh DPC PDI Perjuangan Kudus yang bertekad bisa mendongkrak perolehan kursi DPRD Kudus dari delapan menjadi 23. Namun, pihaknya berpesan agar seluruh kader DPC PDI Perjuangan Kudus tetap menjaga soliditas agar target tersebut bisa tercapai.

Ali Bustomi