Warga Wonorejo, Kecamatan Cepu datang ke Kantor Pertanahan (ATR/BPN) Jl. Nusantara Blora, silaturahmi dan audiensi dengan Pimpinan Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Blora. Senin, 24 Juli 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora 

BLORA (SUARABARU.ID) —  Puluhan warga Wonorejo, Kecamatan Cepu datang ke Kantor Pertanahan (ATR/BPN) Jalan Nusantara Blora, silaturahmi dan audiensi dengan Pimpinan Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Blora, diterima oleh Kepala ATR/BPN bersama jajaran, di aula kantor setempat, Senin, (24/7/2023).

Koordinator warga Wonorejo, Lukito Aan Sunarto menyampaikan beberapa hal terkait kepemilikan tanah Wonorejo, Cepu, kepada Kepala ATR/BPN Blora, untuk menyamakan pandangan dan menyiapkan dokumen–dokumen pokok dan penting untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Kalau toh nanti Pemkab bersikeras tidak mau tunduk dengan aturan yang ada, ya kita akan tepati janji kita, kita akan mobilisasi massa, dan  kita akan datang ke Kabupaten. Kita akan komunikasi lebih lanjut dengan pihak BPN, terkait soal teknis, dan selanjutnya kita juga akan ke Pemkab,“ ucap Lukito.

Jadi tujuan kesini, lanjut Lukito, ke BPN ini, saat ini pihak BPN adalah peralihan/pergantian pejabat yang lama, ke yang baru, harapannya ada informasi yang utuh, terhadap pejabat baru dan jajarannya, dan tidak ada yang terpotong dari informasi sebelumnya.

“Karena apa, kronologis yang disampaikan oleh Pemkab dengan kronologis hasil investigasi kita di lapangan itu beda, harapannya BPN tidak mengeluarkan informasi yang salah,” ujar Lukito.