Salat Idul Adha 1444 H di halaman belakang Mapolres Blora, Jamaah laki-laki berjamaah dengan masyarakat sekitarnya. Kamis, 29 Juni 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Pelaksanaan salat Idul Adha dilakukan sebanyak dua rakaat, dengan setiap rakaat terdiri dari tujuh kali takbir pada rakaat pertama dan lima kali takbir pada rakaat kedua, setiap takbir, hendaklah membaca tasbih, tahmid, dan takbir.

Di wilayah Kabupaten Blora Hari Raya Idul Adha, 10 Dzhulhijjah 1444 H yang jatuh pada 29 Juni 2023, Kepolisian Resor (Polres) Blora, Polda Jawa Tengah melaksanakan salat berjamaah dengan masyarakat sekitar Mapolres setempat, Kamis (29/6/2023).

Kapolres Blora, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Blora, Ny. Jean Fahrurozi, diikuti Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran dan Pengurus Bhayangkari Cabang Blora juga masyarakat Blora yang mengikuti serangkaian kegiatan Ibadah Sholat Idul Adha tahun ini.

Salat Idul Adha 1444 H di halaman belakang Mapolres Blora, Jamaah laki-laki berjamaah dengan masyarakat sekitarnya. Kamis, 29 Juni 2023.
Foto: Kudnadi Saputro Blora

Pada kesempatan itu, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H., menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha adalah cara mengingat bagaimana ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

“Kita dimasa sekarang juga harus menteladani Sifat Para Nabi,” tandas Kapolres Blora, dalam kata sambutannya.

Usai salat Ied dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban oleh Kapolres Blora kepada Panitia Korban Idul Adha 2023, sebanyak 7 ekor sapi dan 12 ekor Kambing bertempat di belakang gedung Tristan Mapolres Blora.

(Kudnadi Saputro)