Panitia sedang membagi daging kurban

JEPARA (SUARABARU.ID) – Masjid At-Taqwa Sumanding, Kecamatan Kembang, Jepara melaksanakan penyembelihan 13 ekor sapi kurban yang dilaksanakan di tempat penyembelihan khusus milik Masjid At Taqwa, Kamis 29/6/2023. Dengan demikian penyembelihan hewan kurban dapat dilakukan dengan cepat

Penyembelihan dilakukan oleh KH Sukahar,M.PI pengasuh kajian masjid At Taqwa Sumanding. Hadir dalam penyembelihan Nur Saget Waluyo S.Pd, Selaku ketua pimpinan Ranting Muhammadiyah Sumanding, Sugiotomo ketua Panitia,, Bambang Riyanto,S.Pd, Tambar, H. Supoyo, S.Pd pengawas kurban dengan didukung oleh 100 panitia.

Dalam rangka meningkatkan kualitas amal saleh jamaah, di maysjid At Taqwa Sumanding diadakan kajian rutin yang diasuh oleh KH Sukahar, M.P.I dalam satu pekan tiga kali.

Ustaz Kahar sapaan akrab KH Sukahar, M.P.I yang merupakan Mudir Ponpes Nurul Ilmi Bucu menuturkan bahwa dengan adanya kajian rutin, semangat menghidupkan sunah dan meningkatkan syi’ar Islam terlihat sangat berkembang pesat. “Terbukti dalam setiap idul Adha Jumlah kurban rata-rata 12 ekor sampai dengan 15 ekor,” ujarnya

Tamir Masjid At-Taqwa Sumanding menfasilitasi jamaah dengan program simpanan kurban yang bekerjasama dengan BMT HARBER Kalingga Keling.

“Dengan dukungan jama’ah dan para panitia yang telah berpengalaman dalam menangani kurban. Pelaksanaan kurban berjalan dengan lancar dan sukses”, ujar KH Sukahar.

Hadepe – Sulton