JEPARA(SUARABARU.ID)- Tim karate Forki Jepara yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023, mendapat bekal berharga dari Malaysia. Turun pada kejuaraan internasional berlabel “22nd Milo International Open Championship”, anak-anak kota ukir meraih 5 medali emas dan 3 perunggu.
“Selain pengalaman pertandingan kompetitif, hasil ini memberi bekal mental yang baik bagi anak-anak,” kata Manajer Tim Forki Jepara ke turnamen tersebut, Luluk Agus Yulianto, Rabu (28/6/2023).
Dia mengaku bersyukur para karateka Jepara berhasil memenuhi harapan sebelum berlaga di Porprov yang akan berlangsung di Pati Raya, Agustus mendatang.
“Karena tujuan kami adalah memberi pengalaman tambahan di kejuaraan kompetitif. Tapi dapat bonus berupa capaian 5 medali emas dan 3 perunggu itu,” tandasnya.
Menurut Luluk, 22nd Milo International Open Championship berlangsung di Kuala Lumpur pada 23—25 Juni 2023. Dalam kejuaraan itu, lima karate yang meraih emas terdiri dari Carollin Caseyprila Mandagi yang menjadi nomor kumite -48 kg. junior putri, Surya Dimas Gempal Prahata (kumite -55 kg. senior putra), Naela Taskiyatun Nidzar (kumite -61 kg. senior putri), Farizal Wahyu Adika (kumite +84 kg. senior putra), dan Hera Irnandha (kumite +68kg senior putri).
Sedangkan medali perunggu diraih Tiara Novianti Irawan (kata perorangan junior putri), Rahma Jehan Aleiva (kata perorangan senior putri) dan Greselia Sinaga (kumite -68 kg under 21 putri).
Hadepe – Aksal