JEPARA (SUARABARU.ID|) – MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan, Jepara melaksanakan kegiatan kemah religi akhir tahun dengan penuh kegembiraan. Kegiatan berlangsung di komplek Ponpes MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan, Jumat – Sabtu 23-24 Juni 2023

Pada kegiatan yang diikuti peserta didik kelas 7 dan 8 ini berlangsung 2 hari 1 malam. Dimulai dengan pendirian tenda pada pagi hari kemudian dilanjutkan apel pembukaan yang mana Andika Fajri Mubarrok selaku Mudir MBS Ash-Shiddiq sekaligus Kepala SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan menjadi pembinanya.

Dalam amanatnya, Andika Fajri Mubarrok menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas antusiasme dan semangat dari seluruh peserta didik.

Selain itu, Andika juga menegaskan bahwa kemah religi akhir tahun pelajaran ini menjadi pola yang sangat baik dalam rangka membangun komitmen sekaligus sinergitas dari semua stake holder pondok dan sekolah guna kesiapan menyongsong tahun pelajaran berikutnya.

“Kami mewakili seluruh pemangku kebijakan pondok dan sekolah berharap kegiatan ini dapat menjadi pondasi komitmen dan sinergitas yang kuat serta wadah menyelaraskan visi misi guna mencapai kebermakanaan pembelajaran di tahun pelajaran depan.” terangnya.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam lomba diantaranya pendirian tenda, yel semangat regu, pionering, khitobah dan permainan ceria/fun game lainnya. Menjadi semakin lengkap karena saat malam sebelum istirahat dilaksanakan muhasabah dan do’a bersama sebagai sarana penguat ketaqwaan peserta didik.

Hari berikutnya peserta didik diajak tadabur alam dan juga melatih kemampuan olahraga panahan.

Waka Kesiswaan SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan, Suwito SE dalam acara ini mengatakan , “Kegiatan ini sangat beguna untuk membangun karakter madiri dan gotong royong sebagai bekal proses hidup ke depannya”.

Hadepe – Suwito