Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kanan) berbincang-bincang dengan CJH yang berangkat ke Tanah Suci dalam Kloter terakhir.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, kamis (22/6), memberangkatkan sebanyak 19 orang Calon Jemaah Haji (CJH). Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, ini merupakan gelombang terakhir.

Upacara pelepasan para CHJ ini digelar di Pendapa Kabupaten Pacitan, Jatim. Ditandai dengan pengibasan bendera start, untuk melepas keberangakatan mereka menuju Tanah Suci.

Mereka masuk kelompok terbang (Kloter) 85. Ini merupakan gelombang trakhir CJH Pacitan, untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci pada musim haji Tahun 1444 H/2023 M.

Berbeda dengan gelombang sebelumnya yang masih satu kelompok Jawa Timur, untuk rombongan CJH yang berangkat kali ini akan bergabung dengan para CJH dari berbagai daerah.

”Selamat jalan, mudah-mudahan lancar, tetap komunikasi dengan petugas dan tolong dijaga kerukunannya, karena semua keluarga,” pesan Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).

Berangkat dari Pendapa Kabupaten Pacitan, ke 19 orang CJH ini dijadwalkan akan masuk asrama haji Sukolilo Surabaya Kamis petang (22/6), dan diagendakan akan terbang langsung menuju Jeddah pada Jumat (23/6) pagi ini Pukul 08.00.

”Sesuai jadwal, Bapak Ibu jemaah nanti akan langsung menuju Jedah, jadi jemaah akan langsung memakai kain ikhram dari asrama haji,” jelas Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pacitan, Sugiyo.
Bambang Pur