Tim Tiga Pilar Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari Surakarta berfoto bersama di Posko setempat. Dok/RestaSka
SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari kota Surakarta, masuk empat besar dalam lomba Tiga Pilar yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jawa Tengah.
Kegiatan yang  diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 dilaksanakan jajaran Polri di seluruh wilayah NKRI

“Di Jawa Tengah , kegiatan yang berlangsung diikuti 35 Kelurahan/ Desa di wilayah provinsi di Jateng, ” kata Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MS, Sabtu (17/6/2023).

Kapolresta Surakarta menjelaskan, Tiga Pilar adalah konsep kekompakan, keterpaduan dan kerjasama dalam satuan lingkungan pemerintahan kelurahan atau desa antara lurah bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sesuai penilaian Tim Ditbinmas Polda Jateng beberapa waktu lalu, tiga pilar di Kelurahan Nusukan meliputi Bhabinkantibmas, Babinsa dan lurah, dinilai kompak serta sinergis dalam berbagai kegiatan, mencakup bidang sarana prasarana, operasional, dan pengawasan pengendalian (wasdal).

“Semoga nantinya Tiga pilar Kelurahan Nusukan bisa keluar sebagai juara 1 dan mewakili Polda Jateng di Tingkat Mabes Polri, ” harap Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.MS

Bagus Adji