blank
Kasek SMA Negeri 2 Wonogiri, Eandang Sumarsih (pegang mikropun) naik panggung menyanyikan lagu Cinta yang Tulus. Ini dilakukan bersamaan dengan Mega Concert Ria Ricis and Team.

WONOGIRI – SMA Negeri 2 Wonogiri, Kamis siang (26/9), menggelar Mega Concert bersama Ria Ricis and Team. Pertunjukan musik yang disajikan secara langsung ini, dikemas sebagai hiburan panggung dengan label The Great Muharam Menembus Langit Negeri Para Nabi bersama Garis Depan Intertaiment.

Konser Ria Ricis ini, digelar di halaman belakang SMA Negeri 2 Wonogiri, yang berlokasi di Wonokarto, Kecamatan Wonogiri Kota. Panggung musik Ria Ricis and Team, disajikan sebagai hiburan dan sekaligus untuk media penggalangan dana bantuan guna disumbangkan kepada para korban bencana di dalam negeri, seperti korban asap kebakaran hutan lahan (Karhutla) di Riau, dan untuk warga Wonogiri yang dilanda kekeringan, serta dibantukan pula kepada kaum muslim di Palestina.

Lagu Cinta Bahagia, dialunkan untuk membuka konser Ria Ricis. Massa pelajar ikut larut dalam irama lagu yang sentimentil tersebut. Bintang panggung Ria Yunita yang menjadi tokoh dalam kelompok Ria Ricis and Team, menyerukan, setiap orang punya hati dan punya cinta, untuk saling mencintai dan saling menyayangi. ”Siapa diantara kalian yang cinta Palestina ?,” seru Ria Yunita yang dijawab kompak dengan suara membahana oleh massa pelajar: ”Sayaaaa……” sambil mengacungkan jari serentak.

Kepala SMA Negeri 2 Wonogiri, Endang Sumarsih, menyatakan, konser Ria Ricis and Team ini, sekaligus untuk mengedukasi kaum muda, utamanya para siswa, agar bijaksana dalam menggunakan media sosial (Medsos). Terkait ini, bintang panggung Ria Yunita berkata: ”Bijaksanalah ketika adik-adik menggunakan Medsos, gunakanlah sarana Medos itu dengan baik, tanpa menyinggung dan melukai atau menyakiti hati orang.” Sebagai salah satu bentuk kemajuan teknologi, Medos dengan segala ragam produk unggulan dan macamnya, seperti yuotube. instgram, WA, facebook dan lain-lain, dapat memberikan dampak negatif dan positif. Terkait ini, Ria menyeriukan agar menggunakan sarana Medos untuk hal yang baik dan yang dapat membanggakan bangsa maupun negara.

Kepada massa pelajar, Ria berpesan agar kaum muda dapat kreatif menggunakan instagram atau sarana Medos yang lain, untuk secara aktif melakukan promosi produk yang positif, yang akhirnya dapat menghasilkan uang. Ria Yunita adalah wanita kelahiran Batam 1 Juli 1995. Dalam usia 24 tahun, popularitas Ria bagai tengah naik pamor, karena dikenal sebagai sosok aktris dan selebritis internet berkebangsaan Indonesia. Wanita muda adik kedua dari penulis sekaligus aktris Oki Setiana Dewi ini, digandrungi kaum muda yuotubers di Tanah Air.

Terkait dengan kapasitasnya tersebut, Kasek SMA Negeri 2 Wonogiri, Endang Sumarsih berkata: ”Kak Ria, tolong kepada anak-anak saya ini, diberikan pembimbingan bagaimana menggunakan Medsos untuk tujuan yang positif.” Usai menyatakan permintaan di forum talk show ini, Kasek Endang Sumarsih kemudian menyanyikan lagu ‘Cinta yang tulus’ yang diikuti massa pelajar dan para bintang Ria Ricis.

Wakasek Bidang Humas SMA Negeri 2 Wonogiri, Wardoyo, menyatakan, melalui event Mega Concert The Great Muharam ini, ditargetkan dapat menggalang dana Rp 100 juta, untuk disumbangkan kepada korban bencana, sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap sesama. Yakni bagi para korban bencana di Tanah Air, maupun para korban bencana di mana pun mereka berada.(suarabaru.id/Bambang Pur)