Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,   bersama Kepala Kantor Pos dan Kepala Dalduk KB Kabupaten Blora, menyerahkan bantuan, di Kantor pos Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora 

BLORA (SUARABARU.ID) —  Sebanyak 5.966 Kepala Keluarga (KK) yang masuk kategori berisiko stunting,  setelah by name dan by addres di wilayah Kabupaten Blora mendapat bantuan makanan bergizi, berupa telur dan daging ayam dari Presiden RI.

Pembagian dilakukan di Kantor Pos yang tersebar di masing-masing kecamatan di wilayah  Kabupaten Blora, Rabu, 3 Mei 2023.  Bantuan telur dan daging ayam tersebut akan disalurkan selama tiga bulan ke depan mulai April, Mei, hingga Juni 2023.

Kepala Kantor Pos Blora, I Gusti Ketut Puspa Dewi mengatakan, bahwa data penerima bantuan ini  sudah ditentukan dari pusat yang penyaluran bantuannya melibatkan Kantor Pos.

“Untuk kabupaten Blora jumlah penerima bantuan sebanyak 5.966 keluarga. Bantuan yang diterimakan berupa telur ayam dan daging ayam, penerima juga sudah sesuai dengan by name by addres,” ucap I Gusti Ketut Puspa Dewi.

Sekedar diketahui, lanjut I Gusti Ketut Puspa Dewi,  penyerahan bantuan tersebut dihari ini Rabu, 3 Mei 2023 dilakukan secara serentak di Tujuh kecamatan, diantaranya kecamatan Blora, kecamatan Tunjungan, Ngawen, Japah, Todanan, kecamatan kunduran, dan kecamatan Banjarejo.

“Sedangkan untuk kecamatan lain yang belum disalurkan akan dilaksanakan pada hari berikutnya,” ujar I Gusti Ketut Puspa Dewi.

Pada kesempatan pembagian di Kantor Pos Blora, hadir Bupati Blora didampingi Plt Kepala Dinas Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Blora, Kepala DP4 Kabupaten Blora, dan Kepala Kantor Pos Blora,  mengawal langsung penyaluran bantuan di wilayah Kecamatan Blora.

“Ini merupakan program bantuan dari Pak Presiden untuk membantu penanganan stunting, untuk pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak. Bukan untuk orang tuanya lho nggih. Tolong nanti dimasak untuk anak anaknya, agar berkecukupan gizi,” ucap Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,  saat penyerahan Bantuan tersebut di kantor pos Blora, Jl. Pemuda Blora. Rabu, 03 Mei 2023.