Direktur Adult Immersion Program Indo Austay, Russell Ogden, tengah menyampaikan paparan saat bertemu Kepala LBIPU UMS Dr.,M Thoyibi dan jajaran dalam pertemuan di ruang rapat Biro Kerjasama Urusan Internasional UMS , Kamis (27/4). Foto: Dok/Humas UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Direktur Adult Immersion Program Indo Austay, Russell Ogden, mengunjungi Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum Universitas Muhammadiyah Surakarta (LBIPU UMS).

Kehadiran Russell Ogden dalam rangka menjajaki kerjasama antara dua belah pihak diterima Kepala LBIPU Dr.,M Thoyibi; serta jajarannya Dr., Abdilah Nugroho; Yanuar Ihtiyarto SS., M., Kom; Dr., Laili Etika Rahmawati dan Wakil BKUI, Nur Amalia, M.Teach., yang juga Head of Student Mobility and Hospitality di ruang rapat Biro Kerjasama Urusan Internasional UMS, Kamis (27/4/2023).

Direktur Adult Immersion Program Indo Austay Russel Ogden memaparkan, kunjungannya ke UMS bertujuan mengajak  perguruan tinggi setempat bekerjasama lebih inten. Sebelumnya Program Indo Austay, sdh berjalan di Bandung. “Bukan cuma Bahasa Indonesia, tetapi kami akan belajar juga tentang budaya di sini,” paparnya.

Masih dalam kesempatan sama Wakil BKUI, Nur Amalia, M.Teach menyambut baik keraja sama yang ditawarkan dan dalam waktu dekat akan diwujudkan dalam surat kesepakatan bersama. Nantinya kerjasama  akan menjadi semacam program short course rutin UMS dan ditawarkan ke negara negara lain. “Kami akan meningkatkan interaksi global, sehingga tercipta keberagaman yg lebih bervariasi,” jelasnya.

Direktur Adult Immersion Program Indo Austay, Russell Ogden berfoto bersama Kepala LBIPU Dr.,M Thoyibi; serta jajarannya Dr., Abdilah Nugroho; Yanuar Ihtiyarto SS., M., Kom; Dr., Laili Etika Rahmawati dan Wakil BKUI, Nur Amalia, M.Teach., ketika mengunjungi Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum Universitas Muhammadiyah Surakarta (LBIPU UMS)  dalam rangka menjajaki kerja sama. Foto: Dok UMS

Sementara itu jajaran LBIPU UMS Yanuar Ihtiyarto SS menjelaskan, ada rencana orang Australia yang sedang belajar Bahasa Indonesia ingin hadir secara langsung ke UMS. Mereka akan belajar soal bahasa Indonesia dan budaya yang ada.

Bagus Adji