Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan, menyerahkan secara simbolis bantuan dengan total Rp 819 juta kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora dalam kegiatan Safari Ramadan bersama SIG di Tuban. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pilar Sosial, melaksanakan kegiatan bertajuk Ramadan Berbagi Berkah yang meliputi santunan kepada anak yatim/piatu, pembagian bingkisan, pembagian takjil, bantuan sarana ibadah masjid dan kegiatan sosial lainnya.

Selama bulan Ramadan 1444 H telah membagikan 5.389 paket sembako dan santunan anak yatim piatu, senilai Rp 819 juta bagi masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora.

Penyaluran bantuan sebagai bagian program Ramadan Berbagi Berkah Semen Gresik ini diperuntukkan bagi anak yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, masyarakat miskin, santri, asatid, ulama, serta takmir masjid. Selain dalam bentuk sembako, bingkisan tersebut meliputi makanan ringan dan sarung.

Senior Manager Communication and CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, mengungkapkan target dari pemberian bantuan adalah sebagai upaya perushaaan untuk berbagi kebahagiaan dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan turut memberikan manfaat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik, muchamad Supriyadi, menyalurkan bantuan kepada anak yatim/piatu di Masjid Al Hikam Pabrik Rembang. Foto: Humas SG

”Bantuan ini menjadi bagian dari komitmen PT Semen Gresik untuk terus berupaya dalam memberikan dukungan dan bantuan baik kepada masyarakat yang membutuhkan, mudah-mudahan ini memberikan manfaat yang terbaik bagi para penerima,” tutur Dharma.